MOTO GP 2017 : Comeback di Aragon, Rossi Tak Pasang Target Tinggi

22 September 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Moto GP 2017 memasuki seri di Aragon.

Solopos.com, ARAGON – Valentino Rossi dinyatakan fit untuk membalap di Moto GP Aragon 2017. Dia pun tak memiliki target muluk-muluk dalam balapan yang akan dilangsungkan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (24/9/2017).

Seperti diketahui, Rossi baru saja mengalami cedera patah tulang di kaki kanannya akibat kecelakaan dalam latihan motorcross. Cedera itu membuat Rossi diprediksi absen lama. Dia pun sudah tak tampil pada GP Misano yang dimainkan dua pekan lalu.

Sebenarnya, Rossi pun diprediksi bakal absen di GP Aragon, akhir pekan ini. Namun proses penyembuhannya sangat cepat dan mengejutkan banyak pihak. Hingga akhirnya dia dinyatakan fit untuk membalap di Aragon setelah sebelumnya diprediksi baru bisa mengaspal lagi di Motegi, Oktober 2017 mendatang.

Rossi sendiri mengungkapkan, cederanya kali ini tidak separah saat mengalami cedera serupa di 2010. Ketika itu, Rossi mampu finis keempat di balapan comeback di Sachsenring. Meski memiliki memori bagus ketika comeback, Rossi masih tak yakin dengan comeback-nya kali ini.

Apalagi selama ini, Rossi cukup kesulitan di Aragon dengan podium ketiga menjadi pencapaian terbaiknya. Dia pun tak memasang target muluk-muluk dan hanya ingin menyelesaikan balapan. Namun, dia ingin lebih dulu mengetahui levelnya usai sesi latihan bebas.

"Kali terakhir [di 2010] adalah kejutan besar, aku kehilangan podium di akhir putaran dengan [Casey] Stoner di tikungan terakhir. Mungkin, tapi saat itu mengejutkanku (karena kompetitif)," ungkap Rossi seperti dikutip dari Autosport, Jumat (22/9/2017).

"Sekarang sedikit berbeda. Levelnya sangat tinggi tapi juga yang terakhir [pembalap] biasanya hanya terpaut 1,5 detik dari pole position," sambungnya.

"Aku belum tahu levelku. Aku perlu mengetahuinya besok. Balapan atau menyelesaikan balapan adalah sebuah target yang bagus dan mungkin juga merebut beberapa poin. Tapi untuk sekarang masih terlalu dini [membicarakan target], jadi lebih baik kita membahasnya besok," tutupnya.

Tokopedia