JEPANG OPEN 2017 : Lolos ke Final, Kevin/Marcus Tantangan Wakil Tuan Rumah

Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)
23 September 2017 18:44 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Jepang Open 2017 diwarnai dengan Kevin/Marcus yang lolos ke babak final.

Solopos.com, TOKYO – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak final Jepang Open Super Series 2017. Di babak final itu, Kevin/Marcus ditantang wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Kevin/Marcus sukses melaju ke final usai membekuk pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak semifinal Jepang Open, Sabtu (23/9/2017). Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-14.

“Pertandingan hari ini berlangsung seru. Mungkin poinnya enggak terlalu ramai, tapi di lapangan terasa seru. Belajar dari pertemuan sebelumnya, kami lebih mengurangi error,” kata Marcus seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

“Kami belajar dari kekalahan kemarin di Korea, dan sebelumnya juga sudah beberapa kali bertemu. Kami lebih mempersiapkan segi non teknisnya. Harus siap mental dan lebih yakin. Kalau teknik kan mirip-mirip saja,” timpal Kevin.

Selain sukses membawa Kevin/Marcus ke partai puncak, kemenangan ini sekaligus membalas tiga kekalahan beruntun mereka dari Boe/Mogensen. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak final Korea Open Super Series 2017, pekan lalu. Saat itu Kevin/Marcus kalah dengan skor 19-21, 21-19 dan 15-21.

Selanjutnya, Kevin/Marcus harus menaklukkan Takuto/Yuki untuk bisa menggenggam medali juara Jepang Open 2017. Menghadapi pasangan tuan rumah itu, Kevin/Marcus memiliki rekor oke. Mereka selalu menang dua pertemuan sebelumnya.

“Yang pasti kami harus tetap fokus, jaga konsentrasi dan tidak boleh overconfident,” tuntas Kevin.