Marcus/Kevin Targetkan Juara di Denmark dan Prancis Open

Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon saat menjuarai Jepang Open 2017. (Badmintonindonesia.org)
26 September 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Marcus/Kevin memiliki ambisi besar pada tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, baru saja memenangi ajang Jepang Open Super Series 2017. Mereka pun kembali menargetkan kemenangan di ajang Super Series lainnya, yakni Denmark Open dan Prancis Open.

Marcus/Kevin berhasil menjadi juara Jepang Open 2017 usai membekuk wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Dalam pertandingan final yang dilangsungkan pada Minggu (26/9/2017), Marcus/Kevin menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-15.

Itu menjadi gelar turnamen level super series keempat mereka pada tahun ini. Sebelumnya, Marcus/Kevin menjadi juara tiga turnamen beruntun yakni All England, India Open, dan Malaysia Open.

Namun, setelah hat-trick kemenangan itu, performa Marcus/Kevin sedikit menurun hingga akhirnya cedera. Mereka pun harus absen di Indonesia Open 2017 dan Kejuaraan Dunia 2017. Prestasi di Jepang Open pun diharapkan mampu mengembalikan kejayaan Marcus/Kevin seperti saat meraih hat-trick lalu.

Kini, pasangan berjuluk duo minions itu pun langsung mengincar kemenangan di turnamen selanjutnya. Denmark Open Super Series Premier dan Prancis Open Super Series 2017 adalah dua turnamen terdekat yang bakal diikuti Marcus/Kevin.

“Target ke depannya ada Denmark Open dan Prancis Open, itu target terdekat kami,” ujar Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (26/9/2017)

“Kalau target besar lainnya tentu masih banyak yang ingin kami raih. Yang pasti saya ingin memberikan yang baik di masa depan,” timpal Kevin.