MOTO GP 2017 : Rossi: Marquez Kian Dekat dengan Juara Dunia

Valentino Rossi berjabat tangan dengan Marc Marquez sebelum naik podium GP Amerika, Senin 4 April 2017 (motogp.com)
27 September 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Moto GP 2017 diwarnai dengan Marc Marquez yang memimpin klasemen.

Solopos.com, ARAGON – Moto GP 2017 tinggal menyisakan empat balapan lagi. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai sang rival dari Repsol Honda, Marc Marquez, telah kian dekat dengan gelar juara dunia.

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara pembalap Moto GP 2017. Dia mengantongi 224 poin, unggul 16 poin dari Dovizioso di bawahnya dan hampir 30 poin dari Maverick Vinales di posisi ketiga. Rossi sendiri tergusur Pedrosa sehingga menempati posisi kelima dengan 170 poin, tercecer lebih dari 50 poin dari Marquez.

Marquez baru saja memetik kemenangan di GP Aragon, akhir pekan lalu. Itu menjadi kemenangan keduanya secara beruntun setelah sebelumnya memenangi GP San Marino. Dia pun kian dekat dengan gelar juara, apalagi rivalnya Andrea Dovizioso hanya finis ketujuh di Aragon.

Rossi menyebut Marquez telah membuat langkah besar setelah kemenangan di Aragon. Ditambah lagi, Marquez punya rekor apik saat tampil di empat seri sisa yakni di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia.

"Kurasa kejuaraannya sekarang, untuk rival-rival, sangat sulit. [Kemenangan Marquez di Aragon adalah sebuah] langkah yang amat besar," ungkap Rossi seperti dikutip dari Autosport, Rabu (27/9/2017).

"Sepertinya setelah Brno, tes [privat Honda], mereka berhasil meningkatkan performanya dengan pesat."

"Marquez menang di Brno, kalah balapan di putaran terakhir di Austria. Di Silverstone, dia sangat tangguh tapi meledakkan mesin motornya, tapi dia menang di Misano dan menang di sini," tutup Rossi.