NBA Gunakan Teknologi Virtual Reality

Pemain Golden State Warriors forward, Kevin Durant (35), melakukan tembakan melawan San Antonio Spurs (REUTERS)
15 Oktober 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

NBA melakukan terobosan baru dengan menggunakan teknologi virtual reality.

Solopos.com, NEW YORK — Kompetisi NBA menawarkan hal baru di bidang teknologi untuk memuaskan para fansnya musim ini. Sedikitnya 27 pertandingan NBA yang melibatkan 30 tim akan disiarkan secara langsung melalui virtual reality (VR).

Dengan piranti ini, penonton dimungkinkan merasakan langsung atmosfer pertandingan secara dekat.NBA bakal memasang kamera di berbagai sisi lapangan untuk menunjang terobosannya tersebut. CEO NextVR selaku penanggungjawab tayangan VR, David Cole, mengklaim laga basket papan atas di Amerika Serikat itu akan lebih nyata dinikmati lewat perangkat VR.

“Fitur baru ini akan memberikan kesan pengalaman menonton basket secara mendalam,” ujar Cole seperti dilansir NBA, Kamis (12/10/2017) waktu setempat.

Cole mengatakan teknologi VR ke depan bakal menjadi tren terbaru dalam menonton laga NBA. Sebab piranti ini memiliki sejumlah kelebihan yakni penonton bisa mengetahui data pertandingan secara real time.

Data-data tersebut akan berbentuk grafis yang secara otomatis muncul di lapangan pertandingan. VR juga memudahkan penonton menyimak laga dari sudut 360 derajat yang terasa seperti berada langsung di lapangan.

Adanya sensasi semacam ini membuat NBA mengharapkan respons dari masyarakat di setiap pertandingan demi melakukan pembenahan dari sektor penyiaran. NBA mengklaim tanggapan masyarakat sejauh ini sangat positif.

“Kami berharap bisa segera menyaksikan kemampuan VR di musim ini,” ucap Wakil Presiden Media Distribusi Global NBA, Jeff Marsilio.

Laga Bulan Ini yang Ditayangkan via Virtual Reality

Dallas Mavericks Vs Houston Rockets: 21 Oktober

New York Knicks Vs Boston Celtics: 24 Oktober

Phoenix Suns Vs Brooklyn Nets: 31 Oktober

Bagaimana Cara Menikmati Virtual Reality?

Fans dengan perangkat Samsung GearVR headset atau Google Daydream dapat mengunduh aplikasi NextVR lewat Oculus Store atau Google Playstore lewat handphone yang kompatibel.

Tokopedia