MOTO GP 2017 : GP Australia: Rossi Punya Rekor Apik di Phillip Island

19 Oktober 2017 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Moto GP 2017 memasuki seri di Australia.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Moto GP 2017 memasuki seri ke-16 di Phillip Island, Australia. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ternyata memiliki rekor yang cukup apik saat membalap di sana.

Balapan di Sirkuit Phillip Island itu akan dilangsungkan pada Minggu (22/10/2017) siang WIB. Balapan di sini cukup menentukan kejuaraan mengingat sudah memasuki ser-seri akhir. Rossi sendiri tak akan terlibat di persaingan juara karena sudha dipastikan tersingkir.

Kendati demikian, pembalap berjuluk The Doctor itu tetap antusias. Apalagi, ia memiliki rekor cukup apik di sana. Ya, Rossi sudah juara sebanyak enam kali di Phillip Island dalam balapan Moto GP. Satu di antaranya didapat saat di kelas 500cc.

Di sisi lain, Rossi juga ingin meraih hasil positif setelah tampil jeblok di seri selanjutnya yakni GP Jepang. Rossi gagal finis setelah terjatuh. Performanya juga tak oke di situ mengingat dia memulai balapan dari posisi ke-12.

“Saya sekarang berada di Australia setelah melewati balapan yang sulit (GP Jepang), tetapi suasana hati saya dalam kondisi baik. Saya ingin kembali tampil bagus,” ungkap Rossi, seperti dilansir Crash.net, Kamis (19/10/2017).

Di Phillip Island, Rossi sempat mendominasi selama lima musim. Yakni dimulai pada 2001 hingga 2005, dia selalu menjadi pemenang balapan. Kali terakhir, The Doctor juara di Phillip Island adalah pada musim 2014.

Tokopedia