MOTO GP 2017 : Persaingan Juara Panas! Marquez Sindir Dovi

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Twitter)
20 Oktober 2017 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Moto GP 2017 diwarnai dengan Marquez yang menyindir Dovizioso.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND — Sempat muncul kasak kusuk tak sedap pada Andrea Dovizioso jelang GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Pembalap Honda, Marc Marquez, menuduh Ducati akan melakukan segala cara untuk mendukung Dovi menjadi juara dunia musim ini. Upaya tersebut salah satunya dengan team order.

“Ducati akan menjalankan team order karena sebuah titel kejuaraan adalah taruhannya,” tukas Marquez seperti dilansir Motorsport, Kamis (19/10/2017).

Dengan hanya unggul 11 poin di klasemen, Marquez memang sewaktu-waktu bisa dikudeta Dovi lantaran kejuaraan musim ini masih menyisakan tiga balapan. Meski demikian, pembalap Spanyol itu menegaskan tak butuh bantuan dari pembalap Honda lain untuk merebut titel juara.

“Saya hanya bergantung pada diri saya sendiri, saya tak ingin bergantung pada siapapun,” ujar Marquez seakan menyindir Dovi dan timnya.

Tuduhan Marquez langsung ditanggapi salah satu rider tim satelit Ducati, Danilo Petrucci. Dia mengungkapkan tak ada perintah dari Ducati ihwal team order demi Dovizioso. Petrucci pun menilai rekannya itu tak membutuhkan bantuan setelah penampilan gemilang Dovi di musim ini.

Petrucci sempat membuat kejutan di GP Jepang dengan memimpin lomba di beberapa lap awal meski akhirnya finis ketiga.  “Saya tidak berpikir Dovi membutuhkan bantuan saya. Dia bisa melakukannya sendiri,” ujar pembalap Pramac Racing ini.

Kemampuan Dovi untuk meladeni Marquez di GP Australia pun sudah terlihat di latihan bebas kedua di Phillip Island, Jumat (20/10/2017). Dovi yang berada di peringkat ketiga hanya berselisih waktu 0,092 detik dari Marquez di posisi dua. Adapun pembalap tercepat di sesi itu adalah rider Aprilia, Aleix Espargaro.

“Sekitar 99% catatan waktu dia lebih cepat dibanding saya. Dia sangat cepat,” sambung Petrucci.

Dovizioso mengatakan kemenangan di GP Jepang pekan lalu memberi motivasi tambahan bagi dirinya. Pembalap Italia ini optimistis mampu mempertahankan tren positif itu di Phillip Island. Musim lalu Dovi hanya finis keempat di Australia.

“Kami sesunguhnya bukan favorit untuk menang di Australia. Namun kami bakal berjuang sekuat tenaga,” ujarnya

Tokopedia