KEJUARAAN DUNIA BULU TANGKIS JUNIOR : 5 Wakil Indonesia Melesat ke Semifinal

Jauza Fadhila Sugiarto - Ribka Sugiarto (Badmintonindonesia.org)
20 Oktober 2017 20:55 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior diikuti atlet Indonesia.

Solopos.com, YOGYAKARTA – Sebanyak lima wakil Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017, Jumat (20/10/2017). Dari lima wakil itu, dua dari nomor ganda campuran, dan masing-masing satu wakil dari ganda putri, ganda putra, dan tunggal putri.

Dua wakil ganda campuran itu adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Sti Fadia Silva. Pasangan Rinov/Pitha sukses melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 usai membekuk pasangan Thailand, Natthapat Trinkajee/Kwanchanok Sudjaipraparat dengan skor 13-21, 21-17, dan 21-16. Sementara Rehan/Fadia mengalahkan Eng Cheong/Ee Wei Toh (Malaysia) dengan skor 18-21, 21-14, dan 21-15.

Di sektor ganda putri, ada pasangan Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Jauza/Ribka sukses mengalahkan pasangan Taiwan yang menjadi unggulan kedelapan Li Zi Qing/Teng Chun Hsun dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-19.

Untuk tunggal putri, terjadi perang saudara di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Gregoria Mariska Tunjung harus menghadapi kompatriotnya Aurum Oktavia Winata. Di laga ini, Gregoria keluar sebagai pemenang dengan skor telak 21-10 dan 21-13.

Pasangan ganda putra Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yacob menjadi wakil terakhir Indonesia yang memastikan langkah ke semifinal. Pasangan ini mengalahkan wakil Taiwan Chuang Pu Sheng/Lin Yu Chieh dengan skor 21-14 dan 21-17.

“Senang sudah bisa masuk semifinal soalnya target dari pelatih juga bisa tembus semifinal. Saya mikirnya main maksimal saja, masalah menang atau kalah, semuanya yang menentukan yang di atas. Tetapi meskipun sudah masuk semifinal, saya sendiri ingin bisa terus melebihi pencapaian ini,” ujar Ribka Sugiarto seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat.