KEJUARAAN PANAHAN : Seru, Juara II, III dan IV Ditentukan Melalui Shoot Off

Pemanah pemula bertanding di kelas U10 dalam Solo open archery competition 2017 di benteng Vastenburg, Jumat (20/1). (JIBI/SOLOPOS - Sunaryo Haryo Bayu)
21 Oktober 2017 03:00 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejuaraan Panahan SIPAS Solo Open Archery digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Hari pertama kejuaraan panahan Semut lreng Pop Archery Sriwedari (SIPAS) Solo Open Archery Competition 2017 yang diselenggarakan di kompleks Benteng Vastenburg, Jumat (20/10/2017), berlangsung seru.

Keseruan terjadi di kejuaraan panahan U-10 Putra yang diikuti 93 peserta dari klub panahan di seluruh Indonesia. Setelah melalui 10 seri, Tariq Ziad Giblaltar dari Selabora FIK UNY ditetapkan sebagai Juara I dengan raihan 294 poin.

Namun, panitia belum bisa menentukan Juara II, III dan IV karena perolehan poin dari tiga peserta sama yakni 293 atau hanya berjarak 1 poin dari Juara I. Tiga peserta yang meraih poin sama itu adalah Alfandi Tri Atmoko dari FAST Jakarta, Muh. Bima Hati Putra dan Euro yang sama-sama berasal dari Kridho Hasto Solo.

Lantaran ketiga pemain memiliki poin sama maka panitia menggelar babak shoot off untuk menentukan Juara II, III dan IV. Tiga peserta itu diberi kesempatan melapaskan satu anak panah dalam waktu 40 detik. Hasilnya, Muh. Bima melapaskan tembakan terbaik sehingga diganjar Juara II, rekan setimnya Euro meraih Juara III sementara Alfandi meraih Juara IV.

Pertandingan tak kalah seru terjadi di kelompok U-10 putri. Maylani Putri Aryanti dari Kridho Hasto tampil mengagumkan. Dari 10 seri, siswi Kelas IV SDN Mijen mampu melepaskan anak panah yang sebagian besar tepat mengenai pusat sasaran yang berwarna kuning. Hanya satu tembakan pada seri keempat yang mengenai bidang berwarna merah.

"Tadi agak terburu-buru melepaskan tembakan sehingga kurang tepat sasaran," kata Maylani kala berbincang dengan Solopos.com di lokasi.