TNI AU Adi Soemarmo Gelar Kompetisi Motor Trail, Berhadiah Rumah!

Dan Lanud Adi Sumarmo Kolonel Pnb Mohamad Tony Harjono (memegang mik) memberikan keterangan pers tentang pelaksanaan Adventure Gathering Lanud Adi Sumarmo di RM Dapur Solo,Colomadu, Karanganyar, Jumat (20/10/2017). (JIBI/SOLOPOS - Sunaryo Haryo Bayu)
21 Oktober 2017 05:30 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Kompetisi motor trail digelar oleh TNI AU Adi Soemarmo.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sedikitnya 1.000 pecinta motor trail akan bertanding dalam Adi Soemarmo Adventure Community Gathering (AACG) II pada Minggu (22/10/2017). Event yang diinisiasi Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo ini bakal menempuh jarak 50 kilometer (km) dan diwarnai tujuh tantangan tanjakan.

Hingga Jumat (19/10/2017), sudah ada sekitar 800 rider dari Soloraya dan sekitarnya yang memastikan diri berpartisipasi di AACG. Panitia sendiri menargetkan setidaknya ada 1.000 peserta yang mengikuti ajang untuk memeringati HUT ke-72 TNI tersebut.

“Sejauh ini sudah ada 800 orang yang mendaftar. Kalau melihat antusiasme event tahun lalu yang mencapai 2.000 pendaftar, kami optimistis peserta kali ini masih bisa bertambah hingga hari-H,” ujar Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, dalam jumpa pers di Dapur Solo, Jumat.

Rute lintas terabas kali ini akan dimulai dari Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo dan melalui sejumlah kawasan Boyolali seperti Nogosari dan Sambi atau sepanjang 50 km. Para peserta akan diberangkatkan bertahap mulai pukul 08.00 WIB untuk menaklukkan jalur dengan tujuh tanjakan.

Tonny mengatakan AACG tak hanya terbuka bagi warga pemilik motor trail, melainkan warga pengendara motor secara umum. “Kalau punyanya motor bebek, silakan saja mendaftar. Tahun lalu juga banyak kok motor biasa maupun yang dimodif, malah semakin semarak dan unik,” tutur dia.

Ajang motor trail kali ini pun memperebutkan hadiah yang tak main-main. Panitia menyiapkan satu unit rumah dan empat motor trail bagi para pemenang. Namun Tonny mengatakan yang terpenting di ajang tersebut adalah silaturahmi TNI dengan warga.

“Kegiatan ini mengejawantahkan slogan TNI kuat bersama rakyat,” ujarnya.

Selain menggelar AACG, Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo sebelumnya menggelar bakti sosial, donor darah dan memperbaiki sarana-prasarana sekitar Lanud untuk memeriahkan HUT TNI.

Hal ini, imbuhnya, sejalan dengan tema besar acara yakni Bersama kita Berbagi. “Jadi tidak hanya nge-trail,” ucap Tonny.