MOTO GP 2017 : Ketat! Marquez Juara GP Australia, Rossi Finis Kedua

Marc Marquez (Twitter - @HRC_Motogp)
22 Oktober 2017 12:48 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Moto GP 2017 menyajikan duel di Australia.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi juara seri ke-16 Moto GP 2017 di Australia. Marquez mengungguli duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) siang WIB, Jack Miller yang start dari posisi kelima langsung tancap gas untuk menempati posisi terdepan. Dia mengungguli Marc Marquez yang memulai balapan dari posisi pertama.

Sementara itu Valentino Rossi mampu menyodok ke posisi kelima setelah start dari posisi ketujuh. Dia berada di belakang Maverick Vinales dan Johan Zarco.

Setelah itu, persaingan ketat terus terjadi. Marquez sempat melebar yang membuat ia turun ke posisi keempat. Tapi, pembalap Repsol Honda itu kembali mendapatkan posisi runner up di belakang Miller.

Justru setelahnya, Miller yang menurun. Dia disalip beberapa rival termasuk Marquez, Rossi, dan Vinales. Memasuki putaran kelima, Rossi mampu menempati posisi terdepan setelah menyalip Marquez.

Posisi terdepan sendiri kerap berubah-ubah mengingat jarak antarpembalap di baris terdepan yang amat dekat. Zarco sempat mencicipi memimpin balapan sebelum akhirnya Rossi merebut kembali posisi tersebut saat balapan menyisakan 14 putaran lagi.

Jarak sedikit melebar baru terjadi saat balapan menyisakan tujuh lap lagi. Saat itu, Marquez dan Rossi nyaris bersenggolan dan membuat The Doctor melebar. Pada kelanjutannya, Marquez bisa melaju duluan menguntit Vinales di posisi terdepan, sementara Rossi di posisi ketiga.

Setelah itu, Marquez yang mampu memimpin balapan diikuti oleh Rossi. Vinales justru terlempar ke posisi ketujuh setelah melebar di tikungan. Di posisi ketiga ada Zarco yang diikuti Iannone. Jarak keempat pembalap terdepan ini sangat dekat.

Pada akhirnya, Marquez yang berhasi memenangi balapan. Dia mencatatkan waktu 40 menit 49 detik. Di posisi kedua ada Rossi yang tertinggal 1,7 detik dari Marquez. Melengkapi podium di GP Australia ada rekan setim Rossi, Vinales. Sementara rival Marquez di perebutan gelar juara dunia Moto GP 2017, Andrea Dovizioso, harus finis di posisi ke-13.

Hasil GP Australia 2017 (10 Besar)

1 Marc Marquez

2 Valentino Rossi

3 Maverick Vinales

4 Johan Zarco

5 Cal Crutchlow

6 Andrea Iannone

7 Jack Miller

8 Alex Rins

9 Pol Espagaro

10 Brad Smith

Tokopedia