PRANCIS OPEN 2017 : Tontowi/Liliyana Melaju ke Babak Kedua

Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)
25 Oktober 2017 13:51 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Prancis Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Tontowi/Liliyana.

Solopos.com, PARIS – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melaju ke babak kedua Prancis Open 2017. Mereka pun berharap bisa menjadi juara lagi di ajang ini.

Pada pertandingan babak pertama Prancis Open 2017, Tontowi/Liliyana harus menantang wakil India Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy. Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan keempat turnamen mampu mengalahkan Pranaav/Sikki dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-12, Rabu (25/10/2017) dini hari WIB.

Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Namun Tontowi/Liliyana sudah mempelajari permainan pasangan rangking 17 dunia tersebut. “Lawan kami cukup bagus ya, saya tonton video pertandingannya waktu melawan Praveen/Debby, ketat juga," ujar Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Tontowi/Liliyana masih menanti calon lawan di babak kedua. Mereka akan bertemu pemenang antara pasangan Rusia, Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya, melawan pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong.

“Siapa pun lawan kami di babak selanjutnya, kami harus lebih siap. Sekarang persaingan sudah merata, start nya tidak boleh lengah," imbuh LIliyana.

Lebih lanjut pemain yang akrab dipanggil Butet itu berharap bisa mengulang kesuksesan mereka di Prancis Open. Pada edisi 2014, Tontowi/Liliyana berhasil menjadi kampiun di ajang level Super Series ini.

"Kami pernah juara di sini, kami punya chemistry yang bagus di sini,” tandas Liliyana.