PRANCIS OPEN 2017 : Gelar Super Series Perdana Bagi Greysia/Apriyani

Greysia Polii - Apriyani Rahayu (Badmintonindonesia.org)
30 Oktober 2017 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Prancis Open 2017 diwarnai dengan kemenangan Greysia/Apriyani.

Solopos.com, PARIS – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara di turnamen Prancis Open 2017. Itu menjadi gelar ajang level super series perdana bagi Greysia/Apriyani.

Dalam pertandingan babak final Prancis Open 2017 yang digelar pada Minggu (29/10/2017) malam WIB, Greysia/Apriyani sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Greysia/Apriyani menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-15.

Gelar ini tentu sangat membanggakan mengingat Greysia/Apriyani awalnya adalah pasangan gado-gado. Ya, Apriyani merupakan pemain junior yang didapuk untuk menggantikan pasangan Greysia sebelumnya, Nitya Krishinda Maheswari. Nitya sendiri mengalami cedera parah dan harus menjalani pemulihan dalam waktu yang lama.

Awalnya, Greysia/Apriyani diduetkan kali pertama oleh pelatih Eng Hian pada Mei 2017 lalu. Pasangan senior-junior ini pun terus membuktikan diri dan sempay menjuarai turnamen level grand prix gold, Thailand Open 2017. Hingga akhirnya turnamen level super series perdana diraih di ajang Prancis Open 2017.

“Rasanya masih tidak percaya, karena saya senang sekali. Dari awal memang saya diminta untuk percaya diri, awalnya sempat ragu, tapi saya dibimbing senior dan pelatih saya. Saya bingung mau berkata apa lagi, rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ujar Apriyani seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (30/10/2017).

“Ini adalah awal, masih banyak tugas. Kami mau persembahkan gelar ini untuk para pelatih kami, Eng Hian, Chafidz Yusuf dan Ary Subarkah,” sambung pebulu tangkis 19 tahun itu.