TIONGKOK OPEN 2017 : 2 Ganda Putra Indonesia Lolos Ke Perempatfinal

Marcus Fernaldi Gideon - Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)
16 November 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Tiongkok Open 2017 diwarnai dengan kemenangan dua ganda putra Indonesia di babak kedua.

Solopos.com, FUZHOU – Dua ganda putra Indonesia berhasil melaju ke babak perempatfinal Tiongkok Open 2017. Kedua pasangan itu adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Kevin/Marcus memastikan tiket perempatfinal Tiongkok Open 2017 lebih dulu. Mereka memenangi babak kedua saat melawan Lee Jhe Huei/Lee Yang dari Taiwan. Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 29-27 dan 21-18 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Kamis (16/11/2017).

Game pertama dimulai, poin Kevin/Marcus kerap tertinggal dari lawan, hingga interval 6-11. Mereka kemudian menyamakan kedudukan menjadi 17-17, hingga balik memimpin 20-19. Tak mudah begitu saja, meski sudah meraih game poin lebih dulu, pertandingan terus berjalan menegangkan.

Kevin/Marcus dan Lee/Lee harus terlibat delapan kali setting point lebih dulu, hingga akhirnya pasangan Indonesoia menang 29-27. Masuk ke game kedua, pertandingan tetap berjalan sengit. Beberapa kali Kevin/Marcus melakukan kesalahan, sementara Lee/Lee juga tak mudah untuk dimatikan. Perolehan angka kedua pasangan ini pun terpaut tipis. Namun akhirnya Kevin/Marcus menang 21-18.

“Saat poin ketat, kami mikirnya satu-satu saja, poin satu demi satu, enggak mau mikirin menang kalah. Karena lawannya enggak gampang mati. Defend dan drive-nya bagus. Kami enggak boleh bikin salah,” kata Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Selanjutnya di perempatfinal, Kevin/Marcus akan menghadapi Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Dengan pasangan Rusia, dua kali berhadapan, dua kali pula Kevin/Marcus memetik kemenangan. Terakhir di BWF World Championships 2017 lalu Kevin/Marcus menang 21-19 dan 21-16.

“Yang pasti kami akan melakukan yang terbaik. Karena kami kan sudah pernah bertemu. Nanti dipelajari lagi. Enggak boleh lengah biarpun di pertemuan terakhir menang, tapi tetap harus fokus,” ungkap Marcus.

Kemenangan juga diraih pasangan Ahsan/Rian. Pasangan ini dipaksa bermain tiga game melawan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Ahsan/Rian menang dengan skor 23-21, 19-21, dan 21-11 dalam tempo 1 jam 11 menit.

Tokopedia