ATP FINALS 2017 : Jack Sock Amankan Tiket 4 Besar

18 November 2017 00:00 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

ATP Finals 2017 menyajikan kemenangan Jack Sock.

Solopos.com, LONDON — Petenis Amerika Serikat (AS), Jack Sock, meraih tiket semifinal TP Finals setelah membekuk Alexander Zverev 6-4, 1-6, 6-4 dalam babak penyisihan Grup Boris Becker di 02 Arena, London, Jumat (17/11/2017) dini hari WIB. Di empat besar, Sock sudah ditunggu juara Grup Pete Sampras, Grigor Dimitrov.

Kemenangan atas Zverev agaknya sangat istimewa bagi Sock. Selain mampu menumbangkan petenis nomor tiga dunia, Sock menjadi petenis AS pertama yang mampu menembus semifinal ATP Finals dalam kurun 10 tahun terakhir. Sock menyusul Roger Federer yang sudah lebih dulu lolos dari Grup Boris Becker.

Kemenangan Sock atas Zverev sekaligus memupus skenario rematch antara Federer versus Zverev di laga pamungkas ATP Finals. Sejumlah pihak memang menggadang-gadang kedua petenis itu kembali bertemu seusai menjalani laga tensi tinggi di babak penyisihan grup lalu.

Sayang Zverev yang diprediksi menjadi runner up Grup Boris Becker justru takluk dari Sock di pertandingan penentuan. “Ini seperti laga roller coaster. Saya bertarung keras hingga akhir,” ujar Sock seperti dilansir Reuters, Sabtu.

Di set terakhir, Sock memang sempat dibikin ketir-ketir lantaran tertinggal 1-4. Namun Zverev secara beruntun melakukan kesalahan sendiri seperti servis fault dan forehand melebar. Poin pun berbalik menjadi 5-4 bagi keunggulan Sock. “Saya sempat tersedak saat itu. Ketika saya tertinggal 4-5, saya pikir itu laga terburuk yang pernah saya jalani tahun ini,” rutuk Zverev.

Di sisi lain, Roger Federer sukses menyapu bersih seluruh laga di fase grup seusai membekuk Marin Cilic 6-7, 6-4, 6-1. Di semifinal, Federer akan bertemu pemenang antara Dominic Thiem dan David Goffin yang baru bertanding Jumat pukul 21.00 WIB.

“Ini tidak mudah. Lihat saja, ini lapangan yang cepat. Ini indoor. Ketika Anda kehilangan kesempatan terlalu banyak, Anda bakal benar-benar membayarnya,” ujar Federer dilansir ATP World Tour. 

Tokopedia