Dimas Ekky Gagal Penuhi Ekspektasi di Moto 2 European

Dimas Ekky (Motorsport)
20 November 2017 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Pembalap Indonesia Dimas Ekky tampil di Moto 2 European

Solopos.com, VALENCIA — Pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, tak mampu mewujudkan misinya masuk lima besar pada ajang CEV International Championship kelas Moto 2 European. Dalam seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (19/11/2017), Dimas Ekky hanya finis ketujuh. Pembalap asal Depok itu sebelumnya optimistis meraih podium menyusul persiapan yang cukup.

Sayang, kecelakaan hebat yang dia alami di sesi kualifikasi, Sabtu (18/11/2017), membuat performanya sulit optimal. Dimas Ekky bahkan harus membalap dengan menahan rasa sakit karena kehilangan kuku jari tangan kirinya, seperti dilansir Liputan6, Minggu.

Meski gagal memenuhi target, pencapaian Dimas di GP Valencia terbilang bagus. Rider yang belum lama ini menjajal Moto 2 di GP Malaysia itu mampu finis ketujuh setelah mengawali lomba dari posisi 10.

Balapan kemarin dimenangi pembalap AGR, Eric Granado. Hasil ini mengantarkan pembalap asal Brasil itu menjadi juara Moto 2 European Championship 2017 dengan torehan 226 poin. Dia unggul 41 poin atas Ricky Cardus yang gagal finis akibat cedera. Adapun Dimas Ekky tetap berada di posisi keenam klasemen dengan 102 poin. Dia terpaut sembilan poin dari Joe Roberts yang menduduki posisi kelima.

Sementara itu, Andi Gilang yang turun pada ajang Moto 3 Junior World Championship 2017, kembali meraih hasil buruk. Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, tersebut gagal finis karena terjatuh pada lap awal. Hasil ini membuatnya tetap berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 29 poin.

Tokopedia