Tontowi/Liliyana Mundur dari Hong Kong Open 2017

Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)
21 November 2017 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Hong Kong Open 2017 tak akan diikuti oleh Tontowi/Liliyana.

Solopos.com, KOWLOON – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dipastikan tidak akan berlaga di ajang Hong Kong Open 2017. Alhasil, PBSI pun hanya memiliki tiga wakil dari nomor ganda campuran di ajang tersebut.

Mundurnya Tontowi/Liliyana di Hong Kong Open 2017 itu diungkapkan oleh pelatih ganda campuran PBSI, Vita Marissa. Vita menyebut Tontowi/Liliyana memutuskan mundur karena kondisi yang tidak memungkinkan. Padahal Tontowi/Liliyana merupakan pasangan juara bertahan di Hong Kong Open Super Series.

Dengan demikian, Indonesia pun akan mengandalkan tiga pasangan ganda campuran di Hong Kong Open 2017 yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Debby tentu yang paling diandalkan.

“Sebenarnya sangat disayangkan Tontowi/Liliyana harus mundur. Tapi kami harus bisa realistis dengan keadaan Liliyana sekarang. Ini saatnya ganda campuran bertumpu pada Praveen/Debby atau pemain muda lainnya," ujar Vita seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (21/11/2017).

"Memang tahun ini ada beberapa pemain muda yang kami rombak, seperti Hafiz/Gloria. Kemarin mereka juga sudah sampai babak semifinal grand prix gold. Harapannya, kami mempersiapkan beberapa turnamen di akhir tahun ini untuk tahun depan, mudah-mudahan lebih baik,” sambung Vita.

Praveen/Debby sendiri datang sebagai unggulan dua. Tahun lalu mereka merupakan runner up turnamen ini, setelah kalah dari seniornya, Tontowi/Liliyana. Di babak pertama, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dari Jerman.

Sementara Alfian/Melati dan Hafiz/Gloria sama-sama harus merangkak dari babak kualifikasi. Di babak pertama kualifikasi, Alfian/Melati akan berhadapan dengan Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau, Hong Kong. Sedangkan Hafiz/Gloria akan melawan pasangan India, Rankireddy Satwiksairaj/Ashwini Ponnapa.

Hong Kong Open Super Series 2017 akan berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, pada 21-16 November 2017.

Tokopedia