Valentino Rossi Takut Pensiun

Valentino Rossi (Twitter)
21 November 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Valentino Rossi disebut tak lama lagi bakal pensiun dari Moto GP.

Solopos.com, MILAN – Valentino Rossi buka suara soal kemungkinan dia pensiun dari Moto GP. Pembalap berjuluk The Doctor itu sendiri mengaku takut menghadapi masa pensiunnya nanti.

Masa depan Rossi di Moto GP memang terus dispekulasikan. Pasalnya, Rossi akan memasuki usia 39 tahun pada Februari 2018 mendatang. Usia itu tentu termasuk usia yang senja bagi pembalap di Moto GP.

Terlebih, kontrak Rossi bersama Yamaha tinggal satu tahun lagi. Moto GP musim 2018 pun disebut-sebut akan menjadi musim terakhir The Doctor mengaspal di ajang balapan motor terpopuler ini.

Rossi sendiri sudah berkecimpung dalam kejuaraan dunia balap motor grand prix sejak 1997. Dia berhasil meraih sembilan titel juara dunia dengan tujuh di antaranya pada kelas primer. Masa pensiun Rossi pun dianggap sudah sangat dekat.

"Saya sangat takut mengenai masa pensiun," ujar Rossi seperti dilansir GP One, Selasa (21/11/2017)

"Saya amat menyenangi hidup saya sekarang dan saat ini semuanya berkaitan dengan Moto GP, mengendarai motor Moto GP. Jika saya tak lagi memiliki hal itu, saya harus mencari sesuatu yang lain dan saya pikir hidup akan membosankan," sambungnya.