Pembalap Top Galang Hendra Siap Ramaikan Yamaha Cup Race 2017 di Solo

Galang Hendra & Rey Ratukore beri coaching clinic serta motivasi kepada racer muda YCR Solo (Istimewa)
24 November 2017 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Yamaha Cup Race 2017 juga digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO — Seri pamungkas gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2017 di Sirkuit GOR Manahan, Solo, Sabtu-Minggu (25-26/11/2017) tak hanya menjanjikan duel sengit seratusan pembalap handal se-Indonesia. Di ajang tersebut, peraih podiun juara seri WSSP 300 Jerez, Spanyol, Galang Hendra Pratama, siap turun gunung untuk berbagi ilmu pada pembalap muda.

Kehadiran Galang tentu amat istimewa karena para racer bisa ngangsu kawruh langsung bersama pembalap 18 tahun tersebut. Galang akan memberikan motivasi pada pembalap muda di bawah 15 tahun dalam sesi coaching clinic.Peserta coaching clinic ini bakal bertarung di kelas pemula B yakni YCR5 dan YCR6.

“Galang merupakan contoh sukses pembinaan Yamaha Cup Race. Kami ingin Galang menjadi inspirasi rider lain agar terus melangkah maju,” ujar GM Aftersales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin, Kamis (23/11/2017).

Selain Galang, Rey Ratukore akan berbagi ilmu soal karakter trek GOR Manahan, titik pengereman, transmisi dan racing linepada rider Pemula B. Rey adalah pembalap YRI yang turun di Asia Road Race Championship 2017 kelas Asia Production 250 dan Kejurnas IRS Sport 250 2017.

Seri pamungkas di Solo sendiri dipastikan berlangsung sengit karena akann menentukan para juara umum di setiap kelas. Persaingan di ajang privateer yang dihadirkan di tiap seri YCR juga tak kalah menarik. Sebelum menyambangi Kota Bengawan, YCR 2017 singgah di Kebumen (5-6 Agustus 2017) dan Kediri (21-22 Oktober 2017).

“Semoga prestasi di ajang ini bisa menjadi bekal mereka melangkah ke kompetisi yang lebih tinggi,” imbuh Abidin.

Lebih lanjut YCR 2017 juga akan diramaikan komunitas Yamaha area Solo dan sekitarnya dari berbagai merk motor Yamaha. Mereka akan mengikuti Community Photo Contest. Tidak ketinggalan, freestyler berprestasi Asia asal Boyolali, Wawan Tembong akan menyajikan aksi menegangkan.

Tokopedia