Hamilton Ingin Membalap di F1 Hingga 2020

Lewis Hamilton juara GP Inggris. (JIBI/REUTERS - Andrew Boyers)
10 Desember 2017 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Lewis Hamilton tak mau pensiun cepat di F1.

Solopos.com, ENSTONE — Setelah sempat gamang dengan masa depannya di Formula 1 (F1), Lewis Hamilton memutuskan ingin terus membalap di ajang itu sampai akhir musim 2020. Juara dunia empat kali itu ogah mengikuti jejak mantan rekannya, Nico Rosberg, yang pensiun dini dari balapan jet darat.

Kontrak Hamilton bersama Mercedes sebenarnya bakal habis di akhir musim depan. Hal itu membuat sang pembalap sempat berpikir pensiun untuk menikmati pengalaman hidup lain. Hamilton mengurungkan niatnya setelah berkonsultasi dengan sejumlah pembalap.

“Saya telah berbicara dengan para pembalap yang pensiun dini dan juga yang memiliki karier panjang. Mereka semua berkata, bertahan selama Anda bisa,” ujar Hamilton dilansir Motorsport, Sabtu (9/12/2017).

Namun pembalap Inggris itu enggan menerima total masukan yang diberikan. Dia mengaku akan berhenti membalap di akhir musim 2020 atau saat usianya menginjak 35 tahun. Hamilton tak mau berlama-lama di dunia F1 karena bakal menyerap banyak tenaga dan waktunya.

“Saya senang membalap dan saat ini saya berada di performa terbaik. Namun musim semakin panjang, Anda bisa melihat kegiatan yang saya lakukan di luar lintasan,” kata dia.

Driver bernama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton ini bahkan sudah menyiapkan “penerusnya” dalam diri George Russell. Russel adalah pembalap junior Mercedes yang baru saja meraih titel di GP3 Series.

“Selama regulasi mobil tidak banyak berubah hingga 2021, saya pikir saya masih akan berada di sini. Tapi siapa yang tahu? Mungkin di 2021 saya akan menyerahkan tongkat estafet ke George,” ujarnya.