Tiga Wakil Indonesia Tampil di BWF Super Series Finals 2017

Kevin Sanjaya Sukamuljo - Marcus Fernaldi Gideon saat menjuarai Jepang Open 2017. (Badmintonindonesia.org)
12 Desember 2017 01:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

BWF Super Series Finals 2017 akan diikuti tiga wakil Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak tiga wakil Indonesia akan bertarung di ajang BWF Super Series Finals 2017. Ajang tersebut merupakan turnamen level tinggi di pengujung tahun. Turnamen itu menjadi ajang bertemunya pebulu tangkis dengan peringakat tinggi dunia.

BWF Super Series Finals sendiri akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, mulai 13 Desember hingga 17 Desember 2017. Sebanyak tiga wakil Indonesia akan mengikuti ajang tersebut yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), serta dua ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Marcus/Kevin lolos ke BWF Super Series Finals 2017 karena menduduki peringkat pertama dunia. Sementara Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby memang masuk dalam daftar delapan besar dunia. Marcus/Kevin menjadi wakil yang sangat diandalkan untuk meraih trofi.

“Jelang ke Dubai, persiapan mereka yang efektif hanya sekitar dua pekan. Untuk pemain level mereka, persiapannya lebih ke maintenance, menjaga saja. Apalagi mereka kan beruntun ikut pertandingan, dengan lawan yang bagus-bagus juga. Namun tetap ada teknik-teknik yang perlu diperbaiki,” kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Senin (11/12/2017).

“Saya melihat Marcus/Kevin punya beberapa kelebihan seperti mental petarung yang tangguh. Cara main mereka pun cerdik. Kevin bermain pintar di depan net, Marcus finishing-nya pun bagus. Pasangan ini punya fighting spirit yang tinggi, enggak mau kalah,” sambungnya.

“Kevin/Marcus itu musuh utamanya cuma satu: cedera. Kalau kondisi mereka betul-betul prima, menurut saya mereka saat ini sulit dikalahkan lawan-lawannya,” tutup Herry.

Marcus/Kevin sendiri  tergabung di grup A bersama Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Sementara Praveen/Debby ada di grup A bersama Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang). Sedangkan Tontowi/Liliyana menghuni grup B bersama Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok), Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

Tokopedia