BWF SUPER SERIES FINALS 2017 : Tiga Wakil Indonesia Siap Hadapi Laga Kedua

Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir (Badmintonindonesia.org)
14 Desember 2017 14:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

BWF Super Series Finals 2017 diikuti oleh tiga wakil Indonesia.

Solopos.com, DUBAI – Laga kedua babak penyisihan BWF Super Series Finals bisa menjadi penentu bagi tiga wakil Indonesia yang bertanding di ajang tersebut. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Bagi Marcus/Kevin dan Tontowi/Liliyana partai kedua ini bisa menjadi penentu mereka melaju ke babak semifinal. Pasalnya, kedua pasangan itu berhasil meraih kemenangan di partai pertama atas lawan masing-masing. Sehingga, kemenangan di partai kedua akan meloloskan mereka ke semifinal.

Sedangkan bagi Praveen/Debby, laga kedua ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk menjaga asa lolos ke semifinal. Pasalnya, pasangan tersebut sudah menelan kekalahan di partai pertama dari wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Jika menelan kekalahan lagi, Praveen/Debby bakal tersingkir.

Ironisnya, Praveen/Debby akan mendapat lawan kuat dari Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingche di laga kedua. Sementara Marcus/Kevin akan menghadapi wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sedangkan Tontowi/Liliyana bakal menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia.

“Di grup B ini dibilang mudah, tidak. Dibilang sulit juga tidak. Kami pernah menang dan pernah kalah melawan mereka di sebelumnya. Yang penting bagaimana kami mempersiapkan diri kami, kondisi kami. Harus lebih siap dan lebih fit,” kata Liliyana seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis (14/12/2017).

Di sisi lain, Marcus/Kevin yang menang relatif mudah di partai pertama tak mau terlalu jemawa. Kendati demikian, mereka akan tetap habis-habisan demi meraih kemenangan. “Terlalu yakin juga tidak boleh, tapi kami akan lakukan yang terbaik. Emggak bisa janjikan pasti menang, tetapi kami pasti inginnya menang,” terang Marcus.

Tokopedia