IBL 2017 : Bima Perkasa Tumbangkan NSH

Pemain NSH Jakarta Rorimpandev Andre (kiri) melakukan lay up dibayangi pemain Bima Perkasa Jogja di laga pertama seri ketiga Indonesian Basketball League (IBL) Pertalote 2017/2018 di Sritex Arena, Sabtu (23/12/2017). (Istimewa - Ofisial IBL)
23 Desember 2017 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

IBL 2017 menyajikan pertandingan Bima Perkasa Jogja melawan NSH Jakarta.

Solopos.com, SOLO – Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja berhasil meraih kemenangan 72-57 atas NSH Jakarta pada hari pertama seri ketiga Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018 di Sritex Arena Solo, Sabtu (23/12/2017).

Bima Perkasa langsung memimpin 10-0 di awal quarter pertama. Yogi Dasilva dkk. menutup quarter pertama dengan skor 21-5. Di quarter kedua, Bima Perkasa tetap memimpin poin dengan margin 16 poin.

Di quarter ketiga, NSH Jakarta yang diperkuat dua pemain asing yakni Jason Bryant Carter dan Griffin Brachon Lanalt, mulai bangkit. Bima Perkasa sempat kewalahan menghadapi tekanan NSH di quarter ketiga. NSH mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 50-42. Namun, di quarter terakhir, Bima Perkasa mampu menyudahi pertandingan dengan skor akhir 72-57.

“Kami bisa menang tetapi masih ada kekurangan dalam konsistensi bermain. Anak anak terbawa masuk ke dalam irama permainan lawan. Hal ini seharusnya tidak boleh terjadi, harus konsisten pada pola dan irama permainan sendiri,” kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, saat ditemui wartawan seusai pertandingan.

Kapten Bima Perkasa Yanuar Dwi Priasmoro mengakui timnya memang tampil tidak konsisten. Dia berharap hal itu tidak diulangi di pertandingan berikutnya.

Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati, terlihat kecewa dengan permainan timnya. Menurutnya, anak asuhnya terlihat kebingungan dalam mengembangkan irama permainan. “Saya tak tahu apakah karena informasi yang saya berikan sebelum pertandingan terlalu banyak sehingga mereka terlihat kebingungan,” keluh Cacing, sapaan akrabnya.

Cacing menyesalkan anak asuhnya tidak bisa memanfaatkan momentum kebangkitan pada kuarter ketiga. “Saat krusial, permainan anak-anak malah kurang bagus,” paparnya.

Brachon Griffin mencetak 32 angka bagi NSH, sementara pemain baru Jason Carter membukukan delapan angka dan 22 rebound. Cacing tetap memuji penampilan Carter mengingat dia baru bergabung dengan tim dua hari terakhir. Di kubu Bima Perkasa, dua pemain asing, Anthony McDonald mencetak 31 angka dan Emillio Park menyumbang 17 angka.

Tokopedia