Demi Fit di Australia Open 2018, Nadal Mundur dari Turnamen Mubadala

Rafael Nadal (JIBI/REUTERS - Shannon Stapleton)
25 Desember 2017 07:00 WIB Redaksi Solopos Sport Share :

Rafael Nadal tak ambil bagian di Turnamen Mubadala.

Solopos.com, BARCELONA – Rafael Nadal memutuskan untuk mundur dari Turnamen Mubadala. Hal itu ia lakukan demi bis atampil fit di ajang Australia Open 2018.

Seperti diketahui, Australia Open merupakan grand slam pembuka di awal tahun. Rencananya, Australia Open akan dilangsungkan pada 15 Januari 2018 mendatang. Nah, Nadal mengincar gelar juara di turnamen tersebut untuk melengkapi titel grand slam miliknya menjadi 17 trofi.

Untuk itu, dia perlu tampil fit di Australia Open 2018. Turnamen Mubadala yang akan digelar pada 28-30 Desember 2017 di Abu Dhabi pun direlakan. Posisi Nadal di turnamen Mubadala 2017 pun bakal digantikan oleh Roberto Bautista.

Pengunduran diri Nadal juga tak lepas dari kondisi kebugarannya yang mengalami penurunan, setelah melalui musim 2017 yang banyak menguras tenaga. Terakhir, petenis berkebangsaan Spanyol itu berlaga di ajang ATP Final pada November 2017 dan tak bisa melanjutkan turnamen tersebut hingga selesai karena mengalami cedera lutut.

Sejak insiden tersebut, Nadal pun memfokuskan diri untuk pemulihan dan belum kembali berlaga. Meski petenis berperingkat satu dunia itu sempat melakukan latihan persiapan di Mallorca, namun Nadal dikabarkan mengalami penurunan kebugaran dan harus diterbangkan ke Barcelona untuk perawatan.

“Ini merupakan 2017 yang sulit dan saya harus mengikuti kalender kejuaraan tenis dengan cara yang berbeda untuk bisa dalam kondisi siap. Untuk alasan ini, saya dengan dengan sedih mengumumkan kepada pihak penyelenggara dan sekarang kepada Anda para fans bahwa saya tidak  akan bermain kali ini di Abu Dhabi,” jelas Nadal seperti dikutip dari Okezone, Minggu (24/12/2017).

Tokopedia