KEJUARAAN CATUR SOLO : Pecatur Profesional Ikut Turun Tangan

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja - Dok)
26 Desember 2017 00:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejuaraan catur digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pecatur profesional akan meramaikan Kejuaraan Catur Tutup Tahun Solo yang diselenggarakan Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Solo di Gedung KONI Solo di kompleks Stadion Manahan, Minggu (31/12/2017).

Sekretaris Percasi Solo, M. Kholifi, mengatakan kejuaraan catur itu terbuka untuk umum. Panitia tidak membedakan pecatur berdasar usia. Kholifi menargetkan kejuaraan catur ini bisa diikuti sekitar 80 peserta. Kejuaraan catur ini, kata dia, bisa menjadi ajang pemanasan bagi pecatur yang disiapkan untuk mengikuti Porprov Jateng 2018 mendatang.

“Siapa saya yang punya hobi catur bisa ikut kejuaraan ini. Yang muda bisa menghadapi yang tua karena memang tak ada batasan usia,” jelas M. Kholifi saat dihubungi Solopos.com, Senin (25/12/2017).

Sejumlah pecatur profesional bakal meramaikan kejuaraan ini setelah mendapat wildcard. Beberapa pecatur profesional itu adalah Fatika La Viola Ifanka yang pernah meraih Juara Piala Raja Jogja 2016. Agustina, peraih Juara III Kejurnas asal Bengkulu dan Rizki, pecatur asal Bekasi yang meraih juara lomba catur se-Jateng belum lama ini juga ikut meramaikan kegiatan ini.

“Selain diikuti oleh pecatur profesional, kejuaraan ini juga boleh diikuti para master. Salah satunya Bambang Irianto, master catur dari lokal Solo,” terang M. Kholifi.

Hingga kini, baru ada sekitar 30 orang yang mendaftar kejuaraan catur ini. Pendaftaran akan tetap dibuka hingga hari H. “Kami ingin membangkitkan kembali pretasi catur di Kota Solo. Di kejuaraan ini, Juara I hingga Juara XV akan dapat hadiah uang pembinaan,” ucap M. Kholifi.

Tokopedia