PORPROV JATENG : 3 Tim Jadi Penantang Kuat Solo di Cabor Voli Putri

04 Januari 2018 23:25 WIB Sport Share :

Porprov akan mempertandingkan cabang olahraga voli putri.

Solopos.com, SOLO — Tiga tim voli putri diprediksi bakal menjadi penantang kuat Solo dalam perebutan juara pada ajang Porprov 2018 mendatang. Tiga tim voli putri itu berasal dari Semarang, Grobogan dan Banjarnegara.

“Jadi ada empat tim voli putri yang difavoritkan juara di Porprov 2018 yakni Solo, Semarang, Banjarnegara dan Grobogan. Mereka memang tim yang bagus,” jelas asisten pelatih tim voli putri Solo, Ardhiansyah, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (4/1/2018).

Dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Voli di Sragen pada akhir September 2017 lalu, tim voli putri asal Banjarnegara keluar sebagai juara setelah menumbangkan IM Sragen di babak final. Tuan rumah ditaklukkan dengan skor telak 0-3 oleh Banjarnegara masing-masing 29-27, 25-21 dan 25-20. Kala itu, Banjarnegara diperkuat beberapa pemain yang menghuni skuat tim Jateng dalam Popnas 2017 pada pertengahan September lalu.

“Target kita tetap raih emas. Kita akan bersaing ketat dengan tiga kabupaten/kota itu. Untuk Kudus dan Sragen kemungkinan akan menjadi tim kuda hitam,” papar Ardhiansyah.

Skuat tim voli putri Solo bermaterikan para penggawa Vita Solo yang pernah berkompetisi di Liga Voli Indonesia (Livoli) 2017 Divisi Utama pada awal Desember lalu. Meski akhirnya harus terdegradasi ke Divisi I, para pemain Vita Solo langsung mendapat tawaran untuk mengisi skuat tim voli putri yang disiapkan untuk Porprov Jateng 2018.

Sekadar catatan, cabang olahraga bola voli menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perunggu pada Porprov Jateng 2013 di Banyumas. Medali emas disumbangkan tim voli putri, sementara medali perunggu disumbangkan tim putra.

“Untuk peta kekuatan tim putra saya masih awam. Tapi, yang jelas kelihatan bagus itu Kudus. Tapi, tim voli putra Solo juga optimistis meraih emas,” terang Ardhiansyah.