AUSTRALIA OPEN 2018 : Juara Bertahan Pastikan Absen

05 Januari 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Australia Open 2018 diwarnai dengan Serena Williams yang mundur.

Solopos.com, MELBOURNE — Satu lagi petenis top absen dari Australian Open 2018. Sang juara bertahan di sektor putri, Serena Williams memutuskan mengundurkan diri. Serena adalah petenis ketiga yang memastikan absen setelah mantan juara dunia Andy Murray dan Kei Nishikori.
Serena memang belum memainkan pertandingan kompetitif setelah menjuarai Australian Open tahun lalu. Petenis Amerika Serikat itu menepi karena hamil dan kemudian melahirkan pada September lalu.

Usai melahirkan, Serena sebenarnya sudah kembali mengayun raket dengan ambil bagian dalam laga ekshibisi di Abu Dhabi akhir Desember 2017 lalu. Dalam pertandingan itu, Serena kalah dari Jelena Ostapenko.

Meski telah comeback ke lapangan tenis, Serena mengaku ragu bisa kembali tampil di Australian Open kali ini. Dia tak ingin keikutsertaannya di turnamen grand slam tersebut hanya sekadar numpang lewat. Dia menyebut kondisinya belum terlalu fit untuk ajang sekelas Australian Open.

“Tim selalu bilang ikut turnamen hanya ketika kamu siap untuk habis-habisan. Saya bisa bersaing, tapi saya tak mau cuma sekadar bersaing, saya ingin jauh lebih baik dari itu. Namun untuk itu saya butuh waktu sedikit lagi,” ujar pemilik 23 gelar grand slam itu seperti dilansir BBC, Jumat (5/1/2018).

Serena mengaku kecewa gagal memanfaatkan kesempatan untuk mempertahankan gelar di turnamen tersebut. Menurut dia, kenangan di Australian Open musim lalu tak bisa terlupakan. Saat itu Serena harus mengalahkan kakak kandungnya, Venus Williams, di partai final dengan skor 6-4, 6-4.

“Kenangan tahun lalu akan terus saya bawa. Saya mengapresiasi dukungan dan pengertian dari fans,” ucapnya.

Tokopedia