Kalahkan Garuda Bandung, BP Jogja Sukses Revans

07 Januari 2018 11:20 WIB Jumali Sport Share :

BP Jogja kumpulkan 13 poin

Harianjogja.com, JAKARTA-Bank BPD DIY Bima Perkasa (BP) Jogja sukses memenuhi ambisinya revans atas BJB Garuda Bandung, setelah meraih kemenangan dengan skor 64-57 pada seri keempat IBL 2017/2018.

Sebelumnya, kedua tim sempat berjumpa di pertandingan pembuka IBL 2017/2018 di GOR Sahabat Semarang, dengan kemenangan berpihak kepada pihak BJB Garuda Bandung. Di sisi lain, atas tambahan dua poin dari mengalahkan Garuda Bandung kali ini membuat BP Jogja mengumpulkan total 13 poin dari delapan kali bertanding. Jumlah ini sama dengan Garuda Bandung yang meraih 13 poin dari delapan kali bertanding.

Pertemuan antara BP Jogja dengan Garuda Bandung sendiri berjalan ketat sejak awal kuarter pertama. BP Jogja berusaha langsung tampil menekan. Beberapa kali Anthony McDonald berhasil menusuk pertahanan Garuda Bandung dan melesakkan tembakan dua angka. Sementara, usaha Garuda Bandung dengan memasukkan G Jacobs sedikit banyak membawa perubahan permainan. Namun, BP Jogja berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan 19-17.

Masuk kuarter kedua, BP Jogja kembali menekan Garuda Bandung. Duet Emilio Park dan Anthony McDonald beberapa kali membuat kesulitan Garuda Bandung dan membawa mereka unggul 23-17. Keunggulan ini tidak bertahan lama. Beberapa kesalahan defense dari para pemain BP Jogja berhasil dimanfaatkan Garuda Bandung untuk menambah 16 poin, Alhasil tim asal Bandung ini berhasil membalikkan keunggulan menjadi 33-31 saat menutup kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga, BP Jogja kembali melakukan perubahan strategi. Pelatih BP Jogja Raul "Ebos" memasukkan Yanuar Dwi Priasmoro. Masuknya sang kapten membuat permainan dari BP Jogja mengalami peningkatan. Alhasil dengan tambahan 16 poin, BP Jogja berhasil mengakhiri kuarter ketiga dengan 47-40.

Masuk kuarter keempat, giliran Garuda Bandung melakukan perlawanan. Meski sempat unggul pada angka dengan 50-52. Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Dua tembakan dari Anthony McDonald pada akhir kuarter keempat menutup keunggulan BP Jogja atas Garuda Bandung dengan skor akhir 64-57.

Pada pertandingan kali ini, dua pemain asing BP Jogja mencatatkan diri sebagai pencetak poin tertinggi. Emilio Parks keluar sebagai pencetak skor tertinggi dengan 20 poin, disusul Anthony McDonald dengan 10 poin dan Yanuar Dwi Priasmoro dengan 10 poin. Sementara, di kubu Garuda Bandung, R Flemings berhasil menjadi pencetak poin terbanyak dengan 20 poin.

Pelatih BP Jogja Raul "Ebos" Miguel Hadinoto mengungkapkan, meski sukses revans atas Garuda Bandung, secara permainan, dirinya masih belum puas. Sebab, konsistensi permainan dari Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan masih mengalami masalah. Hal ini terlihat pada kuarter keempat. Di mana pada kuarter terakhir ini, para pemain BP Jogja cukup kesulitan meladeni serangan dari Garuda Bandung.

"Ke depan kami harus tampil lebih konsisten. Kami juga masih perlu pembenahan dalam serangan dan defense. Sebab, tadi persoalan ini kembali muncul," ucapnya melalui sambungan telepon.