KEJUARAAN TAEKWONDO : Kirimkan Atlet Pemula ke Palagan Open 2018, Solo Raih 2 Emas

16 Januari 2018 03:00 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejuaraan Taekwondo di Semarang diwarnai dengan prestasi yang didapatkan wakil Solo.

Solopos.com, SEMARANG — Dua taekwondoin pemula Kota Solo mampu mendulang dua medali emas di kejuaraan Palagan Open 2018 di Semarang, Sabtu-Minggu (13-14/1/2018).

Dua tawkwondoin yang menyumbang emas itu adalah Hanidra Agung Nugroho dan Oktalia Ramadhani. Hanindra bermain di kelas junior under 78 kg putra, sementara Oktalia bermain di kelas pra kadet usia 10 tahun putri.

“Di kejuaraan ini, kami mengirimkan 26 atlet pemula. Selain meraih dua emas, kami juga meraih dua medali perak dan 11 medali perunggu,” terang Kepala Bidang Prestasi, Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Sholikin, saat dihubungi Solopos.com, Senin (15/1/2018).

Dua medali perak untuk Solo masing-masing disumbangkan Raihan Alrezi di nomor tunggal putra kyorugi kadet usia 13 tahun dan Bonita Asri di nomor tunggal putri pra kadet usia 10 tahun. “Kami memang tidak memasang target tinggi di kejuaraan ini. Kami hanya ingin atlet pemula itu bisa menambah jam terbang. Terus terang kejuaraan ini bukan prioritas utama kami,” papar Ali Sholikin.

TI Solo memang tidak menggelar seleksi atlet sebelum berlangsungnya kejuaraan Palagan Open 2018. Menurutnya, 26 atlet yang dikirim ke Palagan Open 2018 itu ditentukan berdasar jumlah peminat kejuaraan ini.

“Jadi mereka itu adalah pemain lapis ke sekian dari kami. Atlet andalan kami tidak bisa ambil bagian di kejuaraan ini. Mereka lebih memprioritaskan terjun di kejuaraan nasional yang bakal digelar di Magelang pada pertengahan Februari mendatang. Karena tarafnya nasional tentu ini lebih bergensi,” terang Ali.

Di kejuaraan nasional nanti, Ali berharap bisa membawa kekuatan penuh. Dia belum bisa memastikan akan mengirimkan berapa atlet di kejuaraan itu. “Rencananya pada pekan ini kami akan melakukan seleksi. Pemain yang tampil bagus di seleksi berpeluang tampil di kejuaraan nasional itu. Kami mengusahakan bisa tampil full team,” ucap Ali.