24 Tim Siap Unjuk Gigi di Simpon Futsal Championship 2018

18 Januari 2018 01:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Turnamen futsal bakal digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 24 tim futsal SD/MI siap meramaikan Simpon Futsal Championship 2018 yang digelar di halaman SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Sabtu-Minggu (20-21/1/2018).

Perwakilan panitia, Masudin, mengatakan ke-24 tim itu sudah mengikuti technical meeting dan pengundian yang diselenggarakan di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo, Selasa (16/1/2018). Berdasar hasil undian, 16 tim akan menjalani babak 16 besar melalui sistem gugur. Para pemenang di laga pertama di babak 16 besar akan bertemu dengan delapan tim lainnya.

“Delapan tim yang menunggu pemenang di laga pertama babak 16 besar bukan penghuni delapan besar turnamen tahun lalu. Jadi, tidak ada tim yang berstatus unggulan di kejuaraan ini. Semua dipilih berdasar undian,” terang Masudin saat dihubungi Solopos.com, Rabu (17/1/2018).

Dalam undian itu, SD Muhammadiyah 16 Solo yang berstatus juara bertahan akan bertemu SD IT Insan Mulia. SD Muhammadiyah 16 tentu punya ambisi untuk mempertahankan gelar dalam turnamen ini. Namun, tim fulsal SD Muhammadiyah 16 wajib mewaspadai sejumlah tim yang bisa memberi kejutan.

“Peserta turnamen ini sebagian adalah tim pendatang baru yang belakangan eksis mengikuti berbagai turnamen. Di sana ada SD Alam Surya Mentari yang memasang target juara di turnamen ini. Kebetulan, SD Alam Surya Mentari sudah sering bertemu dengan SD Muhammadiyah 16 di sebuah kejuaraan. Permainan kedua tim cukup berimbang karena sama-sama bisa saling mengalahkan,” ucap Masudin.

Panitia menyediakan piala dan uang pembinaan untuk Juara I hingga Juara IV. Ada pula penghargaan untuk pemain terbaik dan dan top score. Menurut Masudin, turnamen futsal ini bertujuan menampung bibit pemain futsal.

“Bersamaan dengan kegiatan itu, kami sengaja ingin mengenalkan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo kepada calon lulusan SD/MI. Tentunya, kami berharap mereka bisa melanjutkan sekolah ke SMP Muhammadiyah 1 Simpon,” terang Masudin.

Tokopedia