600 Perenang Siap Adu Hebat di Karanganyar

19 Januari 2018 02:00 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejuaraan Renang digelar di Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sekitar 600 perenang dari 57 klub se-Jawa bakal ambil bagian dalam Kejuaraan Renang yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi ke-67 DPRD Karanganyar di Kolam Renang Intanpari di kompleks Edupark Karanganyar, Jumat-Minggu (19-21/1/2018).

Penanggung jawab kegiatan, Agus Hartono, mengatakan 600 peserta itu didominasi klub dari Jawa Tengah (Jateng). Beberapa klub dari luar Jateng yang ambil bagian di kejuaraan renang ini berasal dari Jogja, Bandung dan Blitar.

“Kejuaraan renang ini mempertandingkan 200-an nomor. Setiap KU [kelompok umur] ada 12 nomor yang terdiri atas enam nomor putra dan enam nomor putri,” terang Agus saat dihubungi Solopos.com, Kamis (18/1/2018).

Kejuaraan renang ini memperebutkan total hadiah senilai Rp16 juta yang bersumber dari pimpinan DPRD Karanganyar. Selain mendapat hadiah uang pembinaan, setiap pemenang akan mendapat medali dan piagam penghargaan. Meski berstatus tuan rumah, Karanganyar hanya mengirimkan satu klub untuk berkompetisi di kejuaraan renang ini.

“Inginnya mengirimkan lebih dari satu klub. Tapi, di Karanganyar hanya ada satu klub renang yakni Intanpari yang menerjunkan 19 perenang di kejuaraan ini,” terang Agus.

Salah satu perenang andalan Intanpari adalah Lintang Satya Wibawa. Perenang yang masih duduk di bangku SMP itu kerap memenangi kejuaraan di tingkat provinsi. Lintang juga sudah kerap mewakili Jateng mengikuti kejuaraan di level nasional.

“Mudah-mudahan Lintang bisa tampil baik karena bermain di kandang sendiri. Kami berharap Lintang bisa menjadi sumber inspirasi perenang lain untuk berprestasi,” papar Agus.