PBSI Targetkan Satu Gelar di Indonesia Masters 2018

22 Januari 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Indonesia Masters 2018 siap digelar.

Solopos.com, JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) menargetkan satu gelar di ajang Indonesia Masters 2018. PBSI mengandalkan nomor ganda putra dan ganda campuran untuk memenuhi target tersebut.

Indonesia Masters 2018 akan dimulai pada Selasa (23/1/2018) hingga Minggu (28/1/2018) di Istora Senayan, Jakarta. Turnamen yang baru saja naik kelas ke level BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total US$350.000. Para pebulu tangkis top pun akan tampil di ajang ini.

Indonesia sendiri akan tampil dengan kekuatan penuh. Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal tampil diikuti pemain-pemain andalan lainnya seperti Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan lain-lain.

Sementara itu hampir seluruh pemain asing yang berada di jajaran Top 20 dunia dipastikan bakal hadir di turnamen ini. Sebut saja Chen Long (Tiongkok), Lin Dan (Tiongkok), Carolina Marin (Spanyol), serta Tai Tzu Ying (Taiwan).

“Target satu gelar juara, tetapi saya ingin semua atlet tampil maksimal di turnamen ini. Persiapan sudah dilakukan dari awal tahun lalu, baik persiapan fisik maupun teknik,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Senin (22/1/2018).

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo menganggap target yang dicanangkan PBSI tak dijadikannya sebagai beban. “Soal beban target itu tergantung bagaimana kita menyikapinya. Kalau saya sih nikmati saja dan jadikan ini sebagai motivasi,” terang Kevin.

“Pastinya kami mau memberikan yang terbaik, semoga jadi awal yang baik tahun ini. Kami punya motivasi lebih, mudah-mudahan prestasi tahun ini minimal menyamai rekor tahun lalu,” sambungnya.