INDONESIA MASTERS 2018 : Gempa Iringi Kemenangan Gregoria Mariska

23 Januari 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Indonesia Masters 2018 diwarnai dengan kemenangan Gregoria Mariska di babak kualifikasi.

Solopos.com, JAKARTA — Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, lolos ke babak utama Indonesia Masters 2018 setelah membungkam pemain Denmark, Sofie Holmboe Dahl, 21-12, 21-13, dalam babak kualifikasi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Kemenangan pemain asal Wonogiri tersebut tepat setelah Jakarta digoyang gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR). Gregoria pun sempat panik dengan gempa yang berpusat di Lebak, Banten, itu. Gempa menggoyang Istora Senayan ketika Gregoria sedang berdoa untuk memulai pertandingan.

Beruntung gempa yang cukup hebat tersebut tak mengganggu konsentrasi pebulu tangkis 18 tahun ini di lapangan. Gregoria mampu mengendalikan permainan untuk menang dua game langsung atas wakil Denmark. Dahl sempat membuat Gregoria deg-degan karena mampu mengejar ketertinggalan menjadi 15-13 di game kedua. Namun Gregoria akhirnya berhasil meraih tiket ke babak utama dengan mencetak enam angka beruntun.

“Lawan saya sebenarnya bagus, tapi game pertama dia kalah angin. Saya bisa mengatur dia untuk menyerang ke belakang. Di game kedua dia mulai menemukan permainan tapi malah kurang konsentrrasi saat hampir mengejar saya,” ujar Gregoria dilansir Antara, Selasa.

Di babak utama, Gregoria akan menghadapi wakil Malaysia, Goh Jin Wei, yang sama-sama berangkat dari kualifikasi. Peraih gelar World Junior Championship ini mengaku tak asing dengan Goh karena sudah bertemu empat kali. Kedua pemain saling mengalahkan dalam perjumpaan tersebut.

“Saya harus punya fisik bagus karena dia suka bermain di depan,” ucap Gregoria. Dengan lolosnya Gregoria, Indonesia kini memiliki empat wakil tunggal putri di babak utama. Pemain yang lain yakni Dinar Ayu Ayustine, Fitriani dan Hanna Ramadhini.