INDONESIA MASTERS 2018 :  Praveen/Melati Tumbangkan Unggulan Kelima Asal Korea

25 Januari 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Indonesia Masters 2018 diwarnai dengan kemenanga Praveen/Melati.

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2018. Menariknya, mereka mengalahkan unggulan kelima asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Kim Ha Na

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018), Praveen/Melati menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-16. Bahkan, Praveen/Melati hanya butuh waktu 34 menit untuk mengalahkan Seo/Kim.

“Dari awal kami sudah persiapan matang. Mereka bisa jadi unggulan berarti kan tangguh. Kami lebih mematangkan pola permainan kami, bagaimana melawan mereka. Kami juga melihat video pertandingan mereka,” kata Praveen di Badmintonindonesia.org.

“Kami juga saling komunikasi, kalau saya banyak melakukan kesalahan sendiri, Melati kasih tahu saya, begitu juga sebaliknya. Selama pertandingan tadi, komunikasi kami berjalan cukup baik,” lanjutnya.

“Masih banyak yang harus ditingkatkan, dari komunikasi sih sudah enak. Yang mesti ditingkatkan itu pola mainnya, kan beda waktu saya sama Debby [Susanto], jadi harus banyak latihan berdua,” terang Praveen.

Di babak perempatfinal Indonesia Masters 2018, Praveen/Melati akan menghadapi sesama pasangan Indonesia, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami. Sebelumnya, Yantoni/Gischa mampu mengalahkan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dengan skor 21-15, 10-21, dan 21-16.

“Kami sering latihan bersama, sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mereka junior kami tapi kami enggak mau anggap remeh, ini pertandingan, apapun bisa terjadi, kami harus siap siaga dan tetap fokus,” jelas Melati soal laga di kontra Yantoni/Gischa.

Tokopedia