AUSTRALIAN OPEN 2018 : Halep Tantang Wozniacki di Final

26 Januari 2018 01:00 WIB Sport Share :

Australian Open 2018 diwarnai dengan Simona Halep yang lolos ke babak final.

Solopos.com, MELBOURNE – Petenis putri nomor satu dunia Simona Halep berhasil melaju ke babak final Australian Open 2018. Halep memastikan langkah ke final usai menjungkalkan Angelique Kerber di babak semifinal turnamen grand slam pertama tahun ini tersebut.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (25/1/2018), Halep menang dengan skor 6-3, 4-6, dan 9-7. Di babak final, Halep akan menantang petenis asal Denmark Caroline Wozniacki. Sebelumnya, Wozniacki memastikan tiket ke final usai mengalahkan petenis Belgia Elise Mertens dengan skor 6-3 dan 7-6(2).

"Saya yakin pada diri sendiri. Saya katakan bahwa saya akan terus berusaha mengejar setiap poin dan baru istirahat selesai turnamen ini," kata petenis Rumania itu seusai pertandingan yang melelahkan melawan petenis Jerman Kerber.

Keinginan keras Halep untuk meraih gelar grand slam terbukti menjadi kunci dan berhasil memastikan kemenangan setelah pukulan backhand Kerber sudah terlihat lelah melewati garis belakang. "Saya sudah mencoba tenang, tapi hari ini saya ibarat naik roller coaster, naik-turun. Jika kita tidak menyerah, maka kita akhirnya akan memenangi pertandingan," katanya.

Final tunggal putri Australia Terbuka 2018 antara Halep dan Wozniacky, Sabtu (27/1/2018) mendatang, terasa amat penting bagi kedua petenis. Selain untuk meraih trofi grand slam pertama mereka, pertandingan itu juga menentukan peringkat nomor satu dunia WTA.

Tokopedia