Mengenal Chen Hung Ling, Pebulu Tangkis Berkacamata Berjuluk Harry Potter

26 Januari 2018 23:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Chen Hung Ling dikenal karena memakai kacamata.

Solopos.com, SOLO – Chen Hung Ling nampak menyedot perhatian kala bertanding melawan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di babak perempatfinal Indonesia Masters, Jumat (26/1/2018). Chen Hung yang berpasangan dengan Wang Chi Lin mendapat sorotan karena mengenakan kacamata di laga itu.

Namun, pebulu tangkis Taiwan itu ternyata sudah lama mengenakan kacamata saat bertanding. Pemain yang kini menduduki peringkat kedelapan dunia itu memang membutuhkan kacamata agar penglihatannya lebih bai saat bertanding. Bahkan, seperti dikutip dari Badmintoncentral, Chen Hung baru-baru ini dijuluki sebagai Harry Potter.

Julukan itu disematkan lantaran Chen Hung menggunakan kacamata bulat seperti yang digunakan oleh karakter Harry Potter. Perawakannya pun disebut cukup mirip. Meski bergantung pada kacamata, prestasi Chen Hung cukup gemilang.

Dia pernah meraih medali perunggu Asian Games 2010 di nomor ganda campuran. Kala itu Chen Hung berpasangan dengan Cheng Wen Hsing. Dia juga pernah meraih medali perak Kejuaraan Bulu Tangkis Asia pada 2010 di nomor ganda putra saat berpasangan dengan Lin Yu Lang.

Di turnamen level super series, Chen Hung sudah dua kali meraih gelar. Keduanya didapat dari nomor ganda campuran. Berpasangan denagn Cheng Wen Hsing, pebulu tangkis 31 tahun itu memenangi Singapura Open 2012 dan Jepang Open 2011.