INDONESIA MASTER 2018 : Kalah Telak! Tontowi/Liliyana Gagal Juara

28 Januari 2018 14:24 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Indonesia Masters 2018 diwarnai dengan kekalahan Tontowi/Liliyana.

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal meraih juara di ajang Indonesia Masters 2018. Pasangan yang kerap disapa Owi/Butet itu dikalahkan wakil Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018) siang WIB, Tontowi/Liliyana sebenarnya tampil baik di awal game pertama. Mereka mampu unggul meski pasngan Tiongkok terus menempel. Dimulai dengan keunggulan 6-5 hingga 8-7.

Namun setelah itu, Zhang/Huang justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Bahkan di masa interval, Zhang/Huang yang merupakan unggulan keenam turnamen mampu berbalik unggul 10-11.

Selepas interval, Owi/Butet gagal mengembangkan permainan. Mereka pun tertinggal 10-13 dan sempat menempel di angka 12-13. Tapi, Zhang/Huang langsung melepaskan diri dari kejara Owi/Butet hingga akhirnya menang dengan skor 14-21.

Permainan Tontwoi/Liliyana tak kunjung membaik di game kedua. Permainan mereka masih dikontrol oleh pasangan Tiongkok. Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan pertama turnamen pun tertinggal dengan skor 8-11 di masa interval.

Selepas interval, permainan mereka belum juga membaik. Banyak kesalahan yang kerap dibuat. Tontowi/Liliyana akhirnya kalah dengan skor telak 11-21. Pertandingan ini pun selesai dalam waktu 33 menit.

Kekalahan Tontowi/Liliyana ini membuat mereka gagal menambah gelar untuk Indonesia di ajang Indonesia Masters 2018. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menggondol gelar juara di nomor tunggal putra. Dia mengalahkan Kazumasa Sakai dari Jepang dengan skor 21-13 dan 21-12.

Tokopedia