INDONESIA MASTERS 2018 : Marcus/Kevin Menang, Indonesia Raih 2 Gelar

28 Januari 2018 16:35 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Indonesia Masters 2018 diwarnai dengan kemenangan Marcus/Kevin.

Solopos.com, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjuarai ajang Indonesia Masters 2018. Di babak final, Marcus/Kevin mengalahkan wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018), Marcus/Kevin langsung tertinggal jauh dari Li/Liu dengan skor 1-4. Sempat menekan di angka 4-6, Marcus/Kevin kembali tertinggal jauh 5-11 di masa interval.

Selapas interval, Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama masih belum mampu mengembangkan permainan. Mereka terus tertinggal jauh dari pasangan Tiongkok. Li/Liu yang menjadi unggulan kedua kemudian mampu menutup game pertama dengan skor cukup telak 11-21.

Di game kedua, Marcus/Kevin langsung tancap gas. Mereka mempraktikkan permainan cepat dan langsung unggul jauh 4-1 dan 6-2. Bahkan di masa interval, pasangan nomor satu dunia ini unggul delapan angka yakni 11-3.

Selepas interval, Marcus/Kevin tak mengendurkan serangan. Mereka terus memborbardir pasangan Tiongkok dengan smes-smes keras. Sempat unggul jauh 15-5, Marcus/Kevin kemudian mengunci kemenangan di game kedua dengan skor cukup telak 21-10. Pertandingan pun berlanjut ke game ketiga.

Di game penentu, Marcus/Kevin kembali tancap gas. Mereka sempat unggul jauh 7-1 dan 9-3. Namun pasangan Tiongkok kemudian bisa mendekat di angka 9-7. Kendati, Marcus/Kevin tetap menjaga keunggulan di masa interval dengan skor 11-8.

Setelah itu, pasangan Tiongkok justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Hal itu karena pukulan Marcus/Kevin banyak yang keluar atau menyangkut di net. Tapi setelah itu Marcus/Kevin mampu kembali unggul dan mengunci kemenangan di angka 21-16.

Kemenangan Marcus/Kevin membuat Indonesia menggondol dua gelar juara di ajang ini. Sebelumnya, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil meraih trofi usai mengalahkan Kazumasa Sakai dari Jepang dengan skor 21-13 dan 21-12.