Raket Edisi Platinum Roger Federer Dijual Rp332 Juta

29 Januari 2018 23:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Raket edisi khusus Roger Federer diluncurkan.

Solopos.com, MELBOURNE – Kesuksesan Roger Federer mengangkat trofi ke-20 grand slam akhir pekan lalu memang sangat fenomenal. Gelar Australian Open 2018 yang menandai titel ke-20 itu menunjukkan Federer masih layak di jajaran petenis terbaik meski usianya tak muda lagi, 36 tahun. Terkini, petenis Swiss itu turut membuka asa kembali ke peringkat 1 ATP untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir.

Produsen raket yang meng-endorse Federer, Wilson, pun tak ingin ketinggalan momen bersejarah tersebut. Wilson berencana meluncurkan raket edisi platinum untuk merayakan pencapaian 20 gelar grand slam Federer sekaligus gelar keenam sang petenis di Australian Open.

Dalam promosinya, Wilson mengajak para fans untuk memiliki sebuah “kepingan” dalam sejarah tenis. “Raket Roger Federer yang terkenal, Pro Staff RF97 Autograph akan diluncurkan kembali untuk memeringati kesuksesannya meraih 20 gelar grand slam,” demikian pernyataan Wilson dilansir Express, Senin (29/1/2018).

Namanya juga edisi khusus, raket platinum tersebut akan dibikin dengan desain dan jumlah yang terbatas. Wilson mengaku hanya akan memproduksi 20 raket sesuai gelar grand slam yang diraih FedEx, julukan Federer. Masing-masing raket akan dibubuhi angka 1 hingga 20 di bodinya. Lantas, berapa harga satu set raket bersejarah itu?

Express melansir harga paket tersebut mencapai 17.555 poundsterling atau sekitar Rp332 juta. Tak hanya raket, pembeli akan mendapat bola tenis yang ditandatangani Federer serta poster Federer yang dibungkus dalam boks spesial. Meski tampak mahal, Wilson dan Federer ternyata mengusung misi sosial dalam produksi raket khusus tersebut. Sebanyak 50% hasil penjualan bakal diberikan pada Roger Federer Foundation. Yayasan yang terbentuk sejak 2003 itu fokus di urusan pendidikan anak-anak marginal.