300 Atlet Taekwondo Unjuk Kebolehan di Solo

01 Februari 2018 00:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejuaraan taekwondo digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Sekitar 300 atlet taekwondo pra kadet, kadet dan junior bakal mengikuti kejuaraan yang memperebutkan Piala Dandim 0735/Solo pada Minggu (11/2/2018) mendatang.

Kepala Bidang Prestasi, Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Sholikin, mengatakan kejuaraan yang mengusung tajuk Dandim 0735/Solo Cup For Merah Putih ini bakal digelar di Gedung Warastratama Manahan. Kejuaraan ini sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi atlet pra kadet, kadet dan junior sebelum terjun ke kejuaraan nasional (kejurnas) taekwondo di Magelang pada pertengahan Februari 2018 nanti.

"Jadi, atlet yang akan mengikuti kejurnas di Magelang juga bisa turun di kejuaraan ini. Tapi, kejuaraan ini tidak mempertandingkan nomor senior," kata Ali Sholikin kepada Solopos.com, Rabu (31/1/2018).

Ali berharap semua atlet pra kadet, kadet dan junior bisa berkompetisi di kejuaraan ini. Ali bermaksud menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang pencarian bakat. Kegiatan ini hanya boleh diikuti atlet asal Solo. "Target kami ada 300 peserta yang mengikuti kejuaraan ini. Antusias para atlet cukup tinggi, jadi kami optimistis target itu akan dicapai," ucap Ali.

Di kejuaraan nasional di Magelang, Ali berharap bisa membawa kekuatan penuh. Dia belum bisa memastikan akan mengirimkan berapa atlet di kejuaraan itu karena belum ada jatah kuota dari panitia. “Rencananya pada Jumat [2/2] ini kami akan melakukan seleksi. Pemain yang tampil bagus di seleksi berpeluang tampil di kejuaraan nasional itu. Kami mengusahakan bisa tampil full team,” ucap Ali.

Tokopedia