MOTO GP 2018 : Rossi Diminta untuk Tunda Pensiun

14 Februari 2018 00:25 WIB Sport Share :

Moto GP 2018 diwarnai dengan kontrak Valentino Rossi yang akan habis.

Solopos.com, SOLO – Kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha akan habis pada akhir musim Moto GP 2018 ini. Rossi pun langsung disebut-sebut bakal pensiun setelah kontraknya habis. Namun, promotor Moto GP Dorna Sports berharap Rossi menunda masa pensiunnya.

Rossi sendiri masih berjuang untuk mendapatkan titel gelar juara dunia ke-10 sejak beberapa tahun terakhir. Namun, The Doctor selalu gagal meraihnya dan maksimal hanya meraih posisi runner up. Bahkan di musim lalu, Rossi kalah bersaing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Kendati demikian, Rossi tetap memberikan persaingan ketat di usianya yang menginjak 38 tahun. Di usia itu pula dia dikabarkan semakin dekat dengan masa pensiunnya. Bahkan, masa pensiun Rossi bisa saja terjadi pada akhir musim ini setelah kontraknya berakhir.

Namun, bos Dorna Sports Carmelo Ezpelata berharap Rossi menunda masa pensiunnya. Dia menyatakan siap memberikan ruang seluas-luasnya bagi The Doctor untuk terus bisa berlaga di Moto GP.

"Untuk saat ini, Vale masih salah satu yang terbaik. Itu jelas. Saya bicara dengan Vale, dan saya melihat kekuatan dan keinginannya masih sama," kata Ezpelata seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (13/2/2018).

"Saya tak mengatakan apapun, namun saya memberinya batasan. Saya pribadi mengharapkan ia terus bertahan," sambungnya.

Tokopedia