Barca Ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek dengan Menulis Kaligrafi

17 Februari 2018 00:15 WIB Hanifah Kusumastuti Sport Share :

Pemain Barcelona mengucapkan Tahun Baru Imlek.

Solopos.com, SOLO -- Kemeriahan Tahun Baru Imlek tak dilewatkan begitu saja oleh pemain Barcelona. Klub yang memiliki fans di hampir seluruh pelosok dunia, termasuk Asia, tersebut pun tak lupa mengucapkan selamat kepada warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru China kali ini.

Enam pemain Barca, Lionel Messi, Andreas Iniesta, Gerard Pique, Luis Suarez, Sergi Robero, dan Paulinho muncul dalam video ucapan selamat yang dibuat Barca untuk Tahun Baru China yang bersio Anjing. Masing-masing bintang Blaugrana itu menulis kaligrafi China berisi pesan ucapan selamat.

“Semoga kebahagiaan selalu menaungi rekan-rekan China kami,” tulis Pique dalam huruf Tiongkok, seperti dilansir marca.com, Jumat (16/2)/2018.

“Semoga selalu diberi banyak keberuntungan atas semua yang Anda lakukan,” tulis Sergi Roberto.

Sebagian aktivitas pemain Blaugrana selama libur Tahun Baru China juga dipublikasikan di media sosial asal Tiongkok, seperti WeChat, Sin Weibo, dan Tencent.

Salah satu video memuat “Tantangan Anjing” di mana masing-masing pengguna media sosial tersebut harus membagai foto mereka dengan anjing peliharaan masing-masing dalam kompetisi yang disponsori Beko tersebut.

Sejak 5 Februari lalu, Messi memublikasikan proses di balik layar pembuatan video untuk Tahun Baru China lewat Weibo. Selain itu, aktivitas bintang Blaugrana itu disiarkan dalam program televisi di Tiongkok, CCTV Total Soccer. Seperti dilansir fcbarcelona.com, kegiatan tersebut mendapat respons luar biasa dari Negeri Tirai Bambu.

Di sisi lain, sepak bola di Tiongkok ternyata juga mulai menarik perhatian dari Iniesta. Gelandang elegan Blaugrana berusia 34 tahun itu dilaporkan mulai mempertimbangkan tawaran untuk hijrah ke klub Liga Super China, Tianhin Quanjian. Media yang berbasis di Barcelona, Sport, mengklaim Iniesta disodori kontrak senilai 35 juta euro (Rp591,2 miliar) per tahun.

Tokopedia