MOTO GP 2018 : Tes Pramusim: Marquez Cemerlang di Hari Ulang Tahun

18 Februari 2018 15:25 WIB Chrisna Chaniscara Sport Share :

Moto GP 2018 memasuki masa tes pramusim.

Solopos.com, BURIRAM — Tanggal 17 Februari 2018 bakal menjadi salah satu hari yang tak terlupakan bagi Marc Marquez. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-25, Marquez sukses menjadi yang tercepat dalam hari kedua tes pramusim Moto GP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (17/2/2018). Hasil ini memperbaiki catatannya di hari pertama tes saat dia hanya menghuni peringkat ketiga di bawah Cal Crutchlow dan Alex Rins.

Pembalap Honda itu mengoleksi waktu tercepat 1 menit 29,969 detik, lebih cepat hampir satu detik dari pencapaiannya di hari tes pertama. Marquez lebih unggul 0,158 detik dibanding rekan setimnya Dani Pedrosa di peringkat kedua dan 0,216 detik dari pembalap muda, Jack Miller, di peringkat ketiga. Adapun Valentino Rossi belum mampu keluar dari mimpi buruk setelah hanya menghuni peringkat ke-14, selisih 0,919 detik dari Marquez.

Bagi Baby Alien, julukan Marquez, hasil tes tersebut sesuai dengan keinginannya setelah menjalani tes pada hari pertama. Saat itu dia sempat mengatakan ingin mengukir waktu 1 menit 29 detik. Marquez mengaku menemukan keuntungan tersendiri saat tes di sirkuit baru macam Buriram. “Saat Anda menemukan jalur dan Anda menemukan kecepatan, Anda dapat menemukan banyak hal,” ujar Marquez dilansir Motorsport, Sabtu.

Di sisi lain, pembalap Spanyol ini tak menampik memunyai kesulitan dengan karakter Buriram. Dia menilai kondisi trek sirkuit sepanjang 4.554 meter ini mirip Sepang yang membuat mesinnya tak bisa optimal. “Layout-nya berbeda, tapi temperatur dan karakter treknya sangat mirip. Sangat sulit untuk memahaminya,” kata Baby Alien.

Sementara itu pembalap Malaysia, Hafizh Syahrin, turut memperbaiki pencapaian waktunya dibanding hari pertama tes. Pembalap Yamaha Tech 3 itu tak lagi menjadi juru kunci melainkan melompat satu peringkat di posisi ke-23, mengungguli rookie asal Ducati, Xavier Simeon. Dia mencatatkan waktu 1 menit 31,998 detik, berjarak 2,029 detik dari Marquez.

Tokopedia