KEJURNAS TAEKWONDO : Solo Waspadai Wakil PPLP Jateng dan SKO Ragunan

23 Februari 2018 03:00 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejurnas Taekwondo akan diikuti oleh kontingen asal Solo.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 31 atlet taekwondo dari Kota Solo diberangkatkan ke Magelang untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Wali Kota Magelang Cup 2018 yang diselenggarakan di GOR Samapta, Jumat-Minggu (23-25/2/2018).

Kepala Bidang Prestasi, Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Sholikin, mengatakan para taekwondoin dari Kota Solo sudah tiba di Magelang pada Kamis (22/2/2018) siang WIB. Ke-31 atlet itu terbagi dalam tiga kategori yakni 11 atlet prakadet, 13 atlet kadet, dan 7 atlet junior. Khusus kategori prakadet dan kadet, Solo mengirimkan dua tim yakni Tim A dan Tim B.

Beberapa atlet taekwondo andalan Kota Solo yang terjun di kejuaraan ini adalah Raul Ari Prasetya (kategori kadet kelas under 57 kg putra), Pradinda Puspa Rinjani (kategori kadet kelas under 43 kg putri) dan Nareswari Fahima (kategori prakadet over 37-41 kg putri).

“Target kita tetap Juara Umum. Tapi itu berat karena di sana ada atlet binaan dari PPLP [Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar] Jateng dan SKO [Sekolah Khusus Olahraga] Ragunan. Biasanya mereka selalu tampil dominan di setiap kejuaraan,” terang Ali Sholikin kala berbincang dengan Solopos.com di Solo, Kamis.

Ali mengakui sebetulnya ada dua atlet asal Solo yang masing-masing menjadi anak didik dari PPLP Jateng dan SKO Ragunan. Keduanya adalah Rivania Putri di PPLP Jateng dan M. Fachru di SKO Ragunan. Namun, dalam Kejurnas Wali Kota Magelang Cup 2018 ini, mereka tidak bisa memperkuat Solo melainkan PPLP Jateng dan SKO Ragunan.

“Kami tetap optimis bisa berprestasi di kejuaraan ini. Atlet yang kami kirim ke Magelang itu sudah diseleksi. Mereka adalah atlet pilihan terbaik dari Kota Solo,” terang Ali.