ALL ENGLAND 2018 : "Perang Saudara" di Babak Pertama

23 Februari 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

All England 2018 diwarnai dengan pasangan ganda putra Indonesia yang langsung bertarung di babak pertama.

Solopos.com, SOLO – Undian All England 2018 telah dilakukan. Hasilnya, dua pasangan ganda putra Indonesia akan saling sikut di babak pertama. Kedua pasangan itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Di ajang All England 2018 sendiri, Indonesia diperkuat empat ganda putra. Selain Marcus/Kevin dan Angga/Rian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga akan tampil. Fajar/Rian akan bertemu wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Tae Ee Yi.

Menariknya, Fajar/Rian juga akan melawan Marcus/Kevin atau Angga/Rian jika berhasil melewati pasangan Malaysia. Sedangkan Hendra/Ahsan yang baru "rujuk' berada di pot bawah, sehingga baru akan bertemu dengan kompatriotnya jika menjejak babak final.

“Hasil undian seperti ini memang merugikan buat tim Indonesia, tetapi namanya undian pasti kita tidak bisa memilih hasilnya seperti apa, kami sih main yang terbaik saja,” ujar Marcus seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, juga menyangkan hasil undian di All England 2018. “Iya, undiannya kurang menguntungkan buat tim kami. Boleh dibilang undiannya kurang bagus ya, dimana pemain-pemain Indonesia harus saling bertemu di babak-babak awal,” kata Herry.

All England 2018 sendiri akan dilangsungkan pada 14-18 Maret 2018 mendatang di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris.

Tokopedia