KEJURNAS TAEKWONDO : Solo Raih Juara Umum III

25 Februari 2018 16:25 WIB Moh Khodiq Duhri Sport Share :

Kejurnas Taekwondo diwarnai dengan prestasi atlet Solo.

Solopos.com, MAGELANG — Para taekwondoin Kota Solo meraih Juara Umum III Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Piala Wali Kota Magelang Cup di GOR Samapta, Magelang, Jumat-Minggu (23-25/2).

Kepala Bidang Prestasi, Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Sholikin, mengatakan jumlah atlet taekwondo yang dikirimkan untuk mengikuti kejuaraan ini bertambah dari 31 atlet menjadi 37 atlet. Enam atlet tambahan itu bertanding di kategori kadet dan prakadet.

Selama dua hari mengikuti kejuaraan taekwondo ini, hampir separuh atlet asal Solo mampu menyumbangkan medali. Para taekwondoin Kota Solo berhasil memborong 8 medali emas, 1 medali perak dan 13 medali perunggu. Akan tetapi, 8 medali emas di antaranya didapat dari laga ekshibisi sehingga tidak masuk dalam penghitungan penilaian untuk meraih juara umum.

“Yang masuk perhitungan hanya 4 medali emas. PPLP [Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar] Jateng juga meraih 4 medali emas, tapi perolehan medali perak mereka lebih banyak [3 medali perak] sehingga bisa meraih Juara Umum II. Sementara Juara Umum I diraih SKO [Sekolah Khusus Olahraga] Ragunan dengan 6 medali emas dan 3 medali perak,” terang Ali Sholikin kepada Solopos.com, Sabtu (24/2/2018).

Peraih juara umum itu, kata Ali Sholikin, sudah sesuai prediksinya. Menurutnya, atlet dari SKO Ragunan dan PPLP Jateng selama ini bermaterikan taekwondoin pilihan yang sudah kerap meraih juara nasional.

“Itu tidak mengejutkan kami. Bisa meraih Juara Umum III itu sudah jadi prestasi membanggakan bagi Solo. Atlet dari Solo bisa menggungguli wakil Kota Semarang, Surabaya, Jakarta dan Bandung. Pertandingan sebetulnya masih berlangsung hingga Minggu [25/2], tapi yang dimainkan partai khusus pemula,” papar Ali.

Tokopedia