Marquez Perpanjang Kontrak di Honda Hingga 2020

26 Februari 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Sport Share :

Marc Marquez bakal lebih lama membela Honda.

Solopos.com, AALST – Marc Marquez akan lebih lama membela tim Repsol Honda di ajang Moto GP. Pembalap asal Spanyol itu baru saja memperpanjang kontraknya bersama Honda hingga 2020 mendatang.

Marquez menjadi andalan Honda sejak ia direkrut pada musim 2013 lalu. Pada musim debut-nya di Moto GP, Marquez langsung menyabet gekar juara dunia. Setelahnya, ia mampu menambah tiga gelar lagi, termasuk gelar juara dunia Moto GP 2017.

Namun, masa depan Marquez justru dispekulasikan dalam beberapa waktu belakangan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu disebut-sebut menjadi juara karena performa motor Honda yang bagus. Isu itu disebut-sebut bikin Marquez ingin membuktikan kualitasnya dengan hengkang dari Honda pada akhir musim 2018 mendatang.

Namun nyatanya, isu tersebut tak benar. Buktinya, Marquez sudah mengungkapkan dirinya telah memperpanjang kontrak dengan Honda. Dia akan tetap membela tim asal Jepang itu pada Moto GP 2019 dan Moto GP 2020 mendatang.

“Kami telah berbicara dengan Honda dan saya senang menutupnya dengan kontrak baru, lebih cepat lebih baik. Jadi, saya bisa berkonsentrasi membalap,” ungkap Marquez seperti dikutip dari oleh Motorsport, Senin (26/2/2018).