Tim Voli Matsamada Melaju ke 8 Besar Popda Bantul

27 Februari 2018 21:55 WIB Kusnul Isti Qomah Sport Share :

Tim bola voli diharapkan tidak lengah

Harianjogja.com, BANTUL-Tim bola voli MTsN 5 Bantul (Matsamaba) melaju ke babak delapan besar dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kabuparten Bantul Tahun 2018. Kesempatan itu didapat setelah menang dua kali

Matsamaba mengungguli SMPN 3 Pandak, Sabtu (24/2/2018) dan SMPN 3 Pajangan, Minggu (25/2/2018) masing-masing dengan skor 2-1 bertempat di lapangan voli utara Kantor DPRD Bantul. Guru Penjaskorkes Ngadilan didampingi Asep selaku pelatih menjelaskan, cabor bola voli diikuti 43 tim SMP/ MTs se-Kabupaten Bantul.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet guna mewakili Kabupaten Bantul pada tingkat DIY dan nasional, serta memupuk dan mempererat tali silaturahmi antara guru dan siswa di Kabupaten Bantul," ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (27/2/2018).

Setelah memenangi dua laga tersebut, Tim Matsamba masuk di babak delapan besar yang akan dilaksanakan Rabu (28/2/2018). Adapun tim yang harus dihadapi adalah tim SMPN 2 Pandak.

"Menghadapi laga delapan besar ini otomatis anak-anak harus lebih solid dan kompak, sebab permainan yang bersifat tim membutuhkan dua hal itu, selain faktor postur tubuh dan skill juga merupakan modal utama juga" imbuh Ngadilan.

Sementara, Kepala Matsamaba Miftakhul Bakhri menyampaikan apresiasi yang tinggi sekaligus merasa gembira atas keberhasilan anak didiknya memenangi dua laga ini. Ternyata adanya ekstra kurikuler bola voli juga memberikan dampak positif terhadap keberhasilan tim.

Namun, ia mengingatkan bahwa di babak selanjutnya lawan yang dihadapi pasti lebih tangguh. "Untuk itu saya berharap agar segenap tim dapat mempertahankan pola permainan yang sudah kompak untuk memenangi laga seterusnya," papar dia.