FORMULA 1 2018 : Tertutup Salju Tebal, Tes Pramusim Hari Ketiga Ditunda

01 Maret 2018 13:56 WIB Hanifah Kusumastuti Sport Share :

Formula 1 2018 memasuki masa tes pramusim.

Solopos.com, BARCELONA — Salju tebal memaksa hari ketiga tes pramusim Formula One (F1) 2018 di Barcelona, Rabu (28/2/2018), terpaksa ditunda. Tidak ada mobil yang turun ke lintasan selama dua jam pertama sesi uji coba di Sirkuit Catalunya ini.

Para pembalap sepertinya tidak mau mengambil risiko dengan konsisi cuaca yang buruk. Mereka memilih menetap di garasi ali-alih menjajal mobil baru mereka masing-masing ke lintasan. “Anda tidak pernah belajar mengenai apa pun. Kami tidak akan pernah melajukan dalam cuaca seperti ini, itu hanya membuat Anda mengambil risiko dengan mobil Anda,” jelas Team Principal Haas, Guenther Steiner, seperti dilansir Reuters, Rabu petang WIB.

Para pembalap jed darat semakin enggan mengambil risiko mengingat ini merupakan tes perdana mereka sebelum memasuki musim baru 2018. “Dan saat ini Anda tidak bisa ambil risiko. Sepertinya tidak akan lebih baik, Kamis [1/3/2018]. Akan lebih hangat, namun lintasan masih basah,” lanjutnya.

Kamis ini, para pembalap masih dijawalkan turun dalam uji coba. Sementara tes berikutnya di Catalunya dilanjutkan, pekan depan. Sementara sesi race pertama F1 musim 2018 bakal digelar di Australia, 25 Maret mendatang.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku percaya diri dengan hasil yang dialaminya dalam uji coba sejauh ini. Dia menuntaskan 58 lap pada Senin (26/2) dan 94 lap pada Selasa (27/2) dengan total jarak tempuh 708 km. Sementara rekan setimnya, Lewis Hamilton, hanya melahap total 25 lap dengan jarak tempuh 116 km.

“Sejauh ini, tentu saja saya lebih paham karena jarak tempuhku [saat uji coba]. Namun saya yakin Lewis juga punya pemikiran bagus mengenai mobil baru. Dia bisa cepat beradaptasi, jadi saya yakin itu akan bagus buat kami berdua,” jelas Bottas.

Tokopedia