MOTO GP 2018 : Yamaha Masih Kesulitan Benahi Motor

02 Maret 2018 00:25 WIB Sport Share :

Moto GP 2018 diwarnai dengan performa yang kurang oke dari tim Yamaha di pramusim.

Solopos.com, BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku masih kesulitan untuk membenahi masalah-masalah pada motor kedua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Pasalnya, masalah yang dialami kedua pembalap itu selalu berbeda.

Baik Rossi maupun Vinales gagal tampil gemilang pada tes pramusim Moto GP 2018 di Malaysia dan Thailand. Di Malaysia, Rossi berada di posisi kesembilan sedangkan Vinales di posisi ketujuh. Sementara saat tes pramusim di Thailand, Vinales hanya dapat menempati posisi kedelapan, sementara Rossi harus terlempar ke tempat ke-12.

“Kami mengalami masalah yang sama seperti tahun lalu. Sekarang, kami hanya bisa melakukan satu hal, yakni terus bekerja dan mencoba demi mempersiapkan diri untuk balapan pertama,” ujar Meregalli seperti dikutip dari Okezone, Kamis (1/3/2018)

“Saya tidak mengatakan bahwa Valentino [Rossi] dan Maverick [Vinales] tampil begitu berbeda. Di beberapa rute mereka mengalami masalah yang sama. Namun di sisi lain, masalah mereka berbeda. Kondisi ini tentu tidak mudah untuk kami pahami,” lanjutnya.

“Paling tidak, mereka sekarang berada di kondisi yang sama karena para musim lalu mereka terkadang mereka lebih baik karena memiliki sasis yang berbeda. Apa yang terjadi saat ini sangatlah aneh,” tuturnya.

Meregalli pun mengaku frustrasi dengan kondisi ini. Sebab, dirinya tidak dapat menemukan kesalahan secara pasti dari kendaraan para pembalapnya. Menurutnya, masalah yang dialami Vinales dan Rossi pun selalu berbeda.

“Bahkan, jika motor 2018 telah diperbaiki, sepertinya hal itu belum cukup. Begitu juga dengan elektronik, tidak akan cukup membawa perubahan meski telah diperbaiki. Mesinnya menawarkan kecepatan lebih tinggi dan kemampuan mengemudi yang lebih baik, namun tetap saja ada masalah di beberapa area yang sampai sekarang kami tidak memiliki jawabannya,” tandasnya.

Tokopedia